Donny Monardo: Angka Kesembuhan di Sulut Sangat Tinggi Berada di Atas Rata-rata Nasional

by


Foto : Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Donny Monardo bersama Pjs. Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni.(istimewah).

Manado, Bertempat di Gedung Mapalus Kantor Gubernur Digelar Rapat Pemantauan dan Pengendalian Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara yang dihadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Donny Monardo serta Pjs. Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni, Besama Sekprov Edwin Silangen SE, Rabu (07/10/2020).

Ditemui usai kegiatan, Donny Monardo menuturkan ada pekembangan yang cukup positif bagi wilayah Sulawesi Utara karena untuk pembagian wilayah Sonaisasi terdapat 12 area dengan warna Orange setelah sampai pada tanggal 5 Oktober berkurang menjadi hanya tinggal 8 area, untuk zona kuning yang semula hanya 3 area kini bertambah menjadi 7 area, dimana menurutnya ini merupakan langkah yang sangat positif dan berharap adanya kerjasama dan Sinergitas dari seluruh unsur pimpinan baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota serta dibantu oleh seluruh masyarakat untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 di Sulawesi Utara.

“Angka kesembuhan juga di Sulawesi Utara cukup tinggi
Di atas angka rata-rata nasional Kalau tidak salah tadi angkanyanya 81,5 Persen dan Nasional di angka 76 persen hanya memang angka kematian memamg relatif masih tinggi yaitu 3,9 persen dan rata-rata Nasional yaitu 3,7 persen tapi trenya positif,” bener Donny Monardo.

Dalam kesempatan ini Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Donny Monardo memberikan dukungan kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara dengan memberikan batuan berupa 2 unit ventilator, face Sield 5.000 Pcs. Masker Bedah 30.000 lembar, Masker N95 10.000 lembar dan masker kain 500.000 lembar yang diterima langsung  Pjs. Gubernur Agus Fatoni.