DPRD Minahasa Gelar Rapat Paripurna Diawal Tahun 2020

by

Tondano – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Dalam Rangka Penetapan Rancangan Peraturan DPRD Kabupaten Minahasa Tentang Perubahan Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Minahasa dan Penutupan Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2019 dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2020 pada Selasa (7/01/2020) di Ruang Sidang DPRD Minahasa.

Rapat Paripurnadi tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan MSi dan Ketua DPRD Minahasa Glady Kandow dalam membuka Rapat paripurna tersebut menyanpaikan, apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Minahasa dalam melaksanakan program revitalisasi danau tondano di awal tahun 2020.

“Tentunya kami mengapresiasi kepada Pemerintah dalam hal ini Bupati Minahasa Royke Octavian Roring MSi (ROR) bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM (RD) dalam menjalankan program pemerintahan di Minahasa. Dan tentunya kami dari DPRD sangat mendukung dalam hal ini program revitalisasi Danau Tondano, dan pembersihan eceng gondok,” ujar Kandow pada Paripurna awal tahun ini.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa yang bacakan Sorongan, menyampaikan momentum rapat paripurna dewan yang dilaksanakan hari ini, disamping merupakan tuntutan kebijakan nasional yang diatur melalui tata tertib dewan yang terhormat.

Lebih Lanjut Ia berkata bagi kami bukanlah momen yang sifatnya rutinitas bermakna seremonial akan tetapi merupakan agenda yang strategis dan memberi nilai tambah.

” Ini juga merupakan ajang informasi dan komunikasi bagi kita semua. Bupati Minahasa berkata sebagaimana kita ketahui bersama dalam masa persidangan pertama tahun 2019,” jelasnya.

Kata dia, para Pimpinan dan anggota dewan yang terhormat telah menunjukkan prestasi yang begitu besar serta pengabdian dan dedikasi yang tinggi, dalam mengakomodir berbagai aspirasi dan kebutuhan masyarakat minahasa serta telah menuntaskan dan memberikan masukan maupun solusi yang berdampak bagi kemajuan kabupaten minahasa dan telah bekerjasama sebagai mitra kerja dengan pemerintah daerah dimana salah satu agenda penting yang telah dituntaskan adalah pembahasan APBD tahun 2020.

“Hal ini mencerminkan kepekaan sosial dari segenap anggota dewan yang terhormat dalam mewadahi kecenderungan dan dinamika kehidupan masyarakat yang ada ditanah toar lumimuut tercinta ini. serta menunjukkan tingkat kualitas dan kapabilitas intelektual visi dan kejelian dewan yang terhormat dalam menginterpretasikan serta mengantisipasi proses kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang sedang dilaksanakan,” ujarnya

Selanjutnya Sorongan berkata ini merupakan tantangan untuk lebih maksimalkan kinerja pemerintah daerah sehingga sinergitas program dan kegiatan pemerintah daerah dan lembaga perwakilan rakyat yang terhormat akan berorientasi untuk memperlengkapi masyarakat menuju pada minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan sejahtera.

Ditambahkan Sorongan bawa sungguh pun demikian, kesuksesan paripurna yang telah dicapai pada masa persidangan pertama tahun 2019, tidak akan membuat kita terlena dan berpuas diri, karena bentangan tugas dan pekerjaan kedepan masih memerlukan kerja keras kita semua.

Lebih lanjut ia berkata ,memasuki masa sidang kedua tahun 2020 ini, kita diperhadapkan pada tugas tugas dan berbagai agenda pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan, khususnya dalam rangka mengevaluasi seberapa banyak kerja yang telah kita tunaikan, apa yang belum bahkan apa yang tidak sempat kita lakukan.

“Tugas ini tentunya membutuhkan kerja keras kita semua, oleh karena itu hendaklah benar benar kita merapatkan barisan menyatukan visi dan persepsi dengan dilandasi semangat mapalus, dengan senantiasa memohon bantuan dan bimbingan dari Tuhan yang maha kuasa,”tutup Sorongan.(Roni).