Dua SMA Dan SMK Negeri Di Bitung Ini, Terlihat Tidak Siap Ikut Lomba Sekolah Sehat Dan Kebersihan

oleh -38 views


Manado – Sangat disayangkan, Imbauan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey agar semua SMA/SMK/SLB di Sulut agar melakukan penataan Sekolah baik menata taman, cet gedung agar terlihat indah, membersihkan halaman sekolah agar terlihat sehat, tidak diindahkan kedua Sekolah ini yakni SMKN 6 Bitung dan SMAN 4 Bitung.

Dari pantauan Kabarmanado.com di dua sekolah tersebut Pada Rabu (26/08) tidak ada penataan taman dan pembersihan disekolah tersebut.

Khusus di SMKN 6 Bitung saat itu hanya terlihat seorang pekerja yang melakukan pengecetan dinding sekolah, tetapi halaman Sekolah terlihat tidak ditata dan rumputnya sudah tinggi.

Hal yang sama juga terlihat di SMAN 4 Bitung, dimana sekolah itu terlihat tidak ada penataan taman dan banyak bunga di pot sudah mati atau kering karena tidak dirawat.

Tamannya juga tidak di cet dan hanya dibiarkan berlumut dan terlihat sudah tua.

Sekolah yang lain berbondong – bondong membersihkan Sekolah agar terlihat indah dan bersih, dan semangat untuk ikut Lomba Sekolah Sehat Dan Kebersihan antar SMA/SMK/SLB, tetapi tidak terlihat di kedua Sekolah ini.

Saat para wartawan pendidikan berkunjung ke dua Sekolah ini tidak terlihat kedua Kepsek di Sekolah.

Keinginan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey agar semua Sekolah bisa ikut Lomba ini dalam rangka HUT RI Ke-75 Dan HUT Provinsi Sulut Ke-56 tidak didukung oleh para Kepsek dan ini bukan hanya terjadi di SMA/SMK di Bitung tetapi juga di Sekokah yang lain, Contohnya yang terjadi di SMKN 3 Tondano.

Ada juga Sekolah Swasta yang sampai penilain tidak siap ikut lomba Sekolah Sehat dan Kebersihan dengan hanya membiarkan halaman sekolahnya tidak ditata.(Jm)

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.