DUDI Siapkan Lapangan Pekerjaan Bagi Lulusan SMK

by

Manado – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut melakukan perjanjian kerjasama atau Nota kesepahaman memorandum of understanding atau MoU dengan Dunia usaha dan Dunia industri di Provinsi Sulawesi Utara.

MoU berlangsung di tempat pelaksanaan SMK EXPO 2019 pada Selasa 20 Agustus 2019 yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes.

Kata Punuh, dengan adanya MoU seperti ini maka dunia pendidikan akan terbantu karena para siswa yang mempunyai keahlian akan langsung dipakai bekerja dan sebelum lulus pihak DUDI juga menampung mereka saat Praktek Kerja Lapangan (PKL). “Kami sangat bersyukur pihak DUDI mau bekerja sama untuk menyerap tenaga kerja lulusan SMK,” ungkap Punuh.

Harap Punuh, agar para siswa SMK bisa rajin belajar dan menunjukkan kemampuan keahlian dibidang masing – masing. “Jangan cepat puas diri teruslah belajar dan belajar agar masa depan bisa dicapai,” tutup Punuh.

Diketahui dalam MoU tersebut ada beberapa DUDI yang hadir yakni PT. Sumber Alfaria Trijaya, TBK, Balai Perikanan Tatelu, PT.Jasa Raharja, Hotel Pinensula dan lainnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.