Duet Eksel Runtukahu-Rudiyana Bakal Dipasang Lawan Persatu Tuban Rabu Mendatang

by
Tim Sulut United saat sesi latihan Senin sore yaitu Haris Hardiansyah posisi bek (kanan depan), Mahdi posisi Playmaker, Esksel sebagai Striker dan Martinus posisi gelandang, Bakal dipasang saat melawan Persatu Tuban Rabu (28/8/2019) mendatang. (Foto: IG/SU).

Manado – Tim Sulut United kini bisa dibilang memiliki kekuatan yang cukup mumpuni, setelah ketambahan sejumlah pemain baru yaitu Rian Lasut diposisi Gelandang, Bijahil Chalwa Striker, dan terakhir Haris Hardiansyah di posisi Bek. Sebelumnya tiga pemain yang lebih dulu bergabung yaitu Rudiyana Striker, Busari Playmaker, Inoc Bidana Gelandang dan Yudi Khoerudin posisi Bek.

Head Coah Sulut United Herry Kiswanto mengatakan, lawan Persatu Tuban pada Rabu (28/8/2019) sore akan bermain maksimal dan lebih terbuka, karena target rebut poin wajib dilakukan oleh Tim Sulut United.

Menurut Herkis, duet Striker kemungkinan akan dipasang¬† di lini depan, seperti Rudiyana Eksel dan Martinus namun formasi dengan satu striker Bijahil Chalwa bisa juga dipasang, tapi tergantung dari kemampuan individu para pemain yang bersangkutan. “Bisa duet Striker didepan tapi gelandang dan sayap harus mampu menyuplai bola agar bisa tercipta gol,” tegas Herkis usai melakukan latihan di Stadion Klabat Senin (26/8/2019).

Muhammad Ridho Sekretaris Manajemen SU, Presiden Klub Bima Sinung, Head Coach Herry Kiswanto dan para pemain yang baru di kontrak Sulut United di Putaran Kedua Liga 2 Indonesia. (Foto: Ishak/KM).

Legenda Sepakbola Indonesia tersebut menyatakan, disejumlah pertandingan ini akan memaksimalkan potensi yang ada, apa lagi di posisi penyerang lebih banyak, namun semua tergantung dari para pemain agar bisa merubah cara berpikir untuk terus bisa memiliki progres terutama saat bermain di luar Sulawesi Utara, karena target harus merebut kemenangan di setiap pertandingan sisah di putaran kedua Liga 2 Indonesia wajib dilakukan. “Memang saya beberapa kali merubah formasi saat latihan, karena ingin melihat para pemain di posisi tersebut, karena itu berharap para pemain bisa menjalankan skema pertadingan dengan baik, agar bisa meraih kemenangan,” terang Herkis.

Herkis menambahkan dengan posisi dipenuhi pemain bintang dan kemampuan yang bagus, agak sulit menentukan pemain tersebut, namun Herkis yakin Sulut United bisa sukses mendulang kemenangan seperti pertandingan di awal putaran pertama lalu. “Mohon dukungan masyarakat Sulut agar Sulut United, bisa bangkin kembali dan menjadi Tim kuat di Wilayah Timur,” tambah Herkis.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.