Event North Sulawesi Christmas Festival 2019 Dibuka Dengan Santa Fun Run

by

Manado – Rangkaian Event North Sulawesi Christmas Festival (NSCF) 2019 dimulai Sabtu (14/12) pagi pukul 07.00 Wita dengan dimulai kegiatan Santa Fun Run 5 KM.

Kegiatan tersebut di Organize by Plus One PT Multi Muda Mandiri In Collaboration with DPD KNPI Sulawesi Utara.

Acara dengan tajuk lari ini, mengambil start dari Best Western Lagoon Hotel dan Finish di Area Parkiran Bank SulutGo Marina Plaza. Lebih dari 300 pelari antusias menjadi bagian dari momen akbar ini.

Wakil Ketua Panitia, Christian Montong, SH saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan,
Santa Run ini dimaknai sebagai ajang berbagi.

” Dimana kita tahu bersama Santa adalah sosok yang suka memberi hadiah, yang tentu saja pengaplikasiannya dalam kehidupan agar kita dapat saling berbagi hal yang baik. Karena kebaikan hatilah yang menjadi dasar kerukunan di Sulawesi Utara,” ungkap dia.

Kata Montong, Kemajemukan Suku, Agama, Ras, dan Golongan di Sulawesi Utara dapat berbaur dengan baik dalam Toleransi dan Hal ini yang membuat Sulut semakin Hebat.

” Walaupun ini adalah lomba lari yang mengharuskan peserta mencapai garis Finish, tapi yang menjadi penilaian utama adalah Kreatifitas Kostum yang dipakai, sehingga tidak heran jika peserta menggunakan Atribut Santa saat berlari,” ungkap dia.

Saat mencapai Finish katanya, para peserta langsung disuguhi hiburan pelepas lelah lewat Band Performance yang membuat mereka bersemangat lagi untuk senam Zumba setelahnya dan tak hanya itu, Bank SulutGo selaku sponsor dari kegiatan ini menyediakan door prize untuk peserta yang beruntung, mulai dari Mixer, Kompor Gas, Microwave, Televisi, hingga Smart Phone diberikan dalam kegiatan ini.

” Dalam Santa Fun Run 5 K ini juga ada Pelepasan Balon yang menjadi simbolis pencanangan NSCF 2019,” jelas dia.

Dijelaskannya, ada juga pelepasan balon, dimana dapat diartikan sebagai harapan yang dilambungkan tinggi ke angkasa, sebuah harapan untuk keberhasilan NSCF 2019 dan sebuah harapan kiranya damai Natal menyentuh seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Utara.

Acara Santa Run 5K ditutup dengan pengumuman pemenang lomba
Kegiatan North Sulawesi Christmas Festival 2019 yang akan berlangsung selama Bulan Desember 2019 dengan mengusung tema “Jadilah Terang” dan sub tema “ Love Integrity Grace Hope Tolerance ( LIGHT),” NSCF 2019 siap disajikan untuk seluruh kalangan masyarakat Sulawesi Utara.

Hadir dalam prosesi ini Ketua Harian NSCF 2019, Ibu Anni Dondokambey, SH MH juga Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara Bapak Henry Kaitjily, SH, Wakil Ketua NSCF Bapak Christian Montong, dan Wakil Ketua NSCF Erlando Silangen.