Finalis Nyong Noni Manado Masuk Pasar, Kritik Program Pemerintah

by

Manado – Finalis Nyong dan Noni kota manado Junior Tamaka melakukan kunjungan mengajar ke pasar bersehati. Saat di pasar bersehati Junior Tamaka protes dengan program pemerintah yang kurang ramah anak. “Lokasi kegiatan mengajar untuk-untuk anak-anak pasar, terlihat sangat miris”¬† Ujar Finalis Nyong Noni Manado periode 2019, Junior Tamaka.

Tamaka mengatakan, jika dibandingkan dengan Komunitas Dinding yang sudah 9 tahun berdiri, dengan program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata, ekonomi maupun hal-yang lain yang dapat meningkatkan kinerja mereka, Ungkap Junior. “Jika dipikir, ini menyangkut pendidikan, ada banyak anak-anak kecil disini yang harus diperhatikan dengan berbagi kebutuhan, salah satunya pendidikan,” ujarnya.

Junior mengatakan, Kita tau bersama lokasi mengajar anak-anak ini, sangat dekat dengan tempat-tempat yang sangat strategis, yang dekat dengan pelabuhan dan jembatan Soekarno. “Kenapa pemerintah tidak bisa menjangkau adik-adik kita yang ada disini, jika di perhatikan lagi, ini merupakan pusat pembelajaaan yang dekat dengan pusat kota, kenapa pemerintah seakan¬† diam,” tandasnya.

“Bagi pemerintah Provisi Sulut, terkusus permkot Manado lebih memperhatikan kondisi lokasi mengajar anak-anak yang ada di pasar bersehati ini, jangan hanya memikirkan sektor wisatanya, tapi perhatikan kondisi pendidikanya, sembari ia menambahkan masi banyak anak-anak dipasar ini yang putus sekolah,” tutup Junior.

Penulis: Eki
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.