FLS2N SD dan SMP Berakhir, Ini Pesan Kadis Dikda Sulut

by

Manado – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP Se-Provinsi Sulut Tahun 2019 ditutup langsung Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes di Tasik Ria Resort Jumat (9/8/2019).

Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh berpesan agar yang belum berhasil bisa mempersiapkan diri kembali pada lomba tahun depan dengan terus berlatih. “Dalam lomba kita harus siap menang dan kalah dan kita harus menjunjung tinggi sportifitas apappun keputusan juri itu harus dihormati,” kata Punuh.

Lanjut Punuh, Tingkat nasional akan bersaing dengan 34 provinsi maka bawahlah nama baik daerah dan torehkan yang terbaik di tingkat nasional dengan membawah pulang medali sehingga dapat mengharumkan nama daerah dan sekolah. “Saya apresiasi para siswa yang sudah menunjukkan kemampuannya dengan yang terbaik,” katanya.

Punuh menjelaskan, Jadilah kenangan yang terbaik saat mengikuti lomba di Semarang dan tunjukkan bahwa kalian mampu. “Dengan lomba seperti ini bisa memupuk kekompakkan dan kebersamaan,” harap Punuh.

Sementara Kepala Bidang Pembina Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara Dra. Sutarti Ponto mengatakan, kegiatan FLS2N ini bertujuan untuk menotivasi siswa agar dapat mengeluarkan bakatnya dan meningkatkan nilai -nilai seni dan budaya pada mereka. “Apa yang ada pada diri mereka disinilah tempatnya mereka mengeluarkan dan menyalurkannya lewat lomba seni,” kata Surtati.

Kata dia, FLS2N SD tingkat Provinsi berlangsung sejak 5 – 7 Agustus dan FLS2N SMP tingkat Provinsi berlangsung sejak 8-10 Agustus 2019 di Tasik Ria Resort dan tingkat nasional nanti akan dilaksanakan di Semarang Jawah Tengah.

Ketua panitia, Reni Rumengan menyampaikan, peserta yang ikut yakni SD ada 173 siswa dan SMP ada 200 siswa. “Sangat bersyukur mulai pertama hingga penitupan kegiatan berjalan baik dan lancar dengan tidak ada kendala,” kata dia.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.