Garuda Buka Penerbangan Manado-Davao Filipina

by

Manado – PT Garuda indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulut membuka penerbangan perdana Manado – Davao Filipina dengan waktu tempuh 55 menit.

Gubernur Sulut, Olly membuka penerbangan rute penerbangan tersebut secara simbolis di Pameran Sulut Expo 2019 di Jakarta Selatan.

Menurut Gubernur Olly, dengan terbukanya penerbangan perdana Garuda tipe ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang dengan penerbangan dua kali seminggu pada Senin dan Jumat ini akan meningkatkan perekonomian Sulut kedepan. “Beroperasinya kembali rute Manado-Davao dapat menunjang pengembangan kerja sama ekonomi, investasi, perdagangan maupun kegiatan pariwisata di wilayah regional antara Davao sebagai salah satu pusat bisnis di selatan Filipina dengan berbagai wilayah di Sulut,” ungkap Olly.

Kata Gubernur Olly, Penerbangan ini menjadi momentum penting bagi kedua negara khususnya dalam memperkuat sektor perdagangan dan investasi, serta perluasan akses konektivitas udara antara Indonesia dan Filipina.

Diketahui, jumlah kunjungan wisatawan ke Davao yang mencapai 2,3 juta orang sepanjang 2018, dapat menjadi peluang bagi pengembangan potensi kepariwisataan di Manado.

Terlebih, adanya akses penerbangan langsung dari Davao menuju Manado ini dapat menarik wisatawan untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi wisata unggulan di Sulut.

Pada penerbangan perdana tersebut, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw memimpin langsung delegasi Sulut termasuk 15 agen travel dibawah ASITA Sulut. Selain itu, penerbangan juga diikuti Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra dan Asisten Deputi Kementerian Pariwisata Ricky Fauzi.

Editor: Ishak Kusrant

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

2 thoughts on “Garuda Buka Penerbangan Manado-Davao Filipina

Leave a Reply

Your email address will not be published.