GCDS dan AJI Manado Menggelar FGD

by
Suasana rapat persiapan Festival Keragaman GCDS tahun 2018

Manado – Dalam rangkaian Festival Keragaman tahun 2018, Gerakan Cinta Damai Sulut (GCDS) bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado menggelar FocusGroup Discussion (FGD) bertempat di Kantor DPD RI Perwakilan Sulut, Kamis (13/10/2018).

“FGD dimulai pukul 14.00 Wita dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang terkait dengan tema yang diangkat,” ungkap Sekretaris GCDS, Linda Setiawati.

Linda mengatakan, FGD ini dilaksanakan untuk menggali kembali nilai-nilai pluralisme, merawatnya, termasuk harapan terhadap pemberitaan media yang dikaitkan dengan momentum politik di tahun 2019. “Intinya kami mengajak semua pihak untuk tetap menjaga semangat kebhinekaan agar tidak dipolitisasi,” ujar Linda.

Sejumlah pembicara yang bakal hadir dalam FGD ini adalah, Komisioner Bawaslu Manado, Taufiek Bilfaqih, akademisi UKIT, Dr Denni HR Pinontoan MTh, Ketua AJI Manado, Yinthze Gunde dan unsur politisi.

Dia mengatakan, FGD ini juga merupakan rangkaian dari Festival Keragaman 2018 yang puncaknya akan dilaksanakan di kawasan Megamas Manado pada, Sabtu (15/12/2018) pagi. “Ada pentas budaya dan orasi kebangsaan di agenda Sabtu nanti,” pungkas Linda.

Penulis: Yoseph E Ikanubun

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.