Gebyar Konser Kemerdekaan SMAN 9 Binsus Manado Ke-12

by

Manado – Paduan suara ‘Nine Voice’ SMA Negeri 9 Binsus Manado menggelar konser Ke-12 yakni tentang Kemerdekaan dengan tema “Indonesia Kita Satu” yang turut dihadiri oleh Kepala Biro Umum Provinsi Sulut, Clay Dondokambey MAP, bertempat di Gedung Graha Gubernuran, Bumi beringin Manado, selasa (27/8/2019) malam.

Kepala Biro Umum mewakili Gubernur Sulut, Clay Dondokambey MAP, sangat mengapresiasi pencapaian yang diperoleh oleh SMA Negeri 9 Binsus Manado dengan terlaksananya konser Kemerdekaan ini. “Sebagai alumni dari SMA Negeri 9 binsus Manado angkatan 2001 saya sangat bangga dan senang bisa menyaksikan dan merasakan begitu banyak pencapaian yang sudah diperoleh oleh SMA Negeri 9 Manado dan malam hari ini adalah wujud rasa syukur itu boleh dikatakan lewat konser ini,” ungkapnya.

Kata Dondokambey, konser ini juga sebagai bentuk ucapan syukur atas segala keberhasilan tetapi juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Proklamasi Republik Indonesia yang ke 74. “Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sekolah, Kepala Sekolah dan seluruh tenaga pengajar, juga kepada orang tua yang mendukung jalannya pembelajaran yang ada di sekolah, tetapi juga dalam mendukung kegiatan ekstrakurikuler sebagaimana malam ini yang boleh terlaksana dengan baik,” jelas Dondokambey.

Kata Dondokambey, ini adalah sebuah kebanggaan karena ternyata sebagai sesama warga negara, termasuk orang tua, yang menyadari bahwa membangun dan membesarkan pendidikan itu tidak semata-mata hanya dengan program atau anggaran pemerintah tetapi untuk memajukan pendidikan adalah tanggung jawab bersama termasuk orang tua siswa. “Kepada para siswa agar tampil dengan karakter yang sudah ada, dengan potensi serta konsisten melakukan apa yang di yakini agar di masa depan akan berhasil dan teruslah berkarya memberikan yang terbaik, bukan hanya bagi sekolah tetapi juga bagi daerah,” jelas dia.

Senada dengan itu, Kepala SMA Negeri 9 Binsus Manado, Drs Meidy R Tungkagi MSi mengatakan, melaksanakan konser pada Bulan Agustus karena dalam rangka HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, dan dengan adanya konser ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan diantara keluarga besar SMAN 9 Binsus Manado.

Dia juga berharap, walaupun berbeda baik suku, ras, agama tetapi tetap dipersatukan dengan nama Indonesia melalui Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-74.

Dalam konser Kemerdekaan ini paduan suara ‘Nine Voice’membawakan lagu-lagu nasional antara lain Indonesia Tanah Air Beta,Tanah Airku, Berkibarlah Benderaku serta lagu-lagu daerah antara lain O Ina ni Keke, yamko rambe yamko, dan lagu dari Daerah Bali dan Aceh yang berhasil menghipnotis para penonton yang hadir.

Diketahui, Paduan suara ‘Nine Voice’ SMA Negeri 9 Binsus Manado sudah 12 Tahun berdiri dan mempunyai banyak prestasi dayi tingkat nasional hingga internasional dimana mereka pernah tampil di Korea Selatan, China, Thailand dan tahun 2019 ini akan tampil di Singapura dan Malaysia.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.