Gelar Pertemuan Bersama Jurnalis, Ini Yang Disampaikan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni

by



Manado, Kabarmanado.com – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Drs Agus Fatoni MSi, setelah empat hari menjalankan tugas kini menjalin silaturahmi bersama wartawan yang bertugas sehari – hari di Kantor Gubernur Sulut pada Rabu (30/09).

Kehadiran Fatoni yang merupakan figur birokrat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) sangat mudah menyesuaikan diri bahkan sangat familiar, baik di tataran pejabat Pemprov Sulut maupun di kalangan wartawan.

Kali ini setelah menjalani tugas seharian, Fatoni menyempatkan diri untuk silaturahmi dan berbagi cerita dengan wartawan yang sehari-harinya meliput di Kantor Gubernur Sulut.

Pjs Gubernur ini memilih tempat pertemuan di rumah dinas gubernuran yang menghadap view Taman laut bunaken dan teluk Manado.

Fatoni mengatakan, bahwa bahagia itu murah dan sederhana. Bahkan di dalam kamar sekali pun dirinya mengaku bisa mendapatkan kebahagiaan.

Tak heran jika di kantornya, Fatoni menganalogikannya sebagai surga. Hal itu menandakan bahwa pekerjaan harus dicintai.

“Saya nyaman berada di Manado, toleransi masyarakat yang tinggi. Saya bersyukur, makanya saya berterima kasih, saya bangga menjadi bagian masyarakat Sulut,” jelas dia.

Dalam menjalani kehidupan, Fatoni mengatakan agar tidak mematikan lampu orang lain.

“Jangan matikan lampu orang lain dan memperbesar lampu kita. Sebab  pada saat kita mematikan lampu orang lain, energi kita habis. Tetaplah  bekerja untuk meraih sukses,” tandasnya sembari menambahkan dalam bekerja yang dihindari adalah tidak ada dusta.

“Saya nggak mau punya musuh. Karena saya nggak mau capek dan buang energi sia-sia,” tukasnya.

Fotoni juga menyebutkan fokusnya adalah kerja bukan cari jabatan. “Jabatan itu pimpinan yang mikir,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Fatoni didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Asisten Admisnistrasi Umum, Asiano Gammy Kawatu, Kepala Badan Kesbangpol Steven Liow dan Pjs Bupati Minahasa Selatan Meiki Onibala.