Gemmy Kawatu Pimpin Sertijab Pejabat Dikda Sulut

by

Manado – Puluhan pejabat Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut yang baru dilantik Gubernur Sulut, Olly Dondokambey belum lama ini, melakukan secara terima di Dikda Sulut yang dipimpin Asisten 2, Gemmy Kawatu yang didampingi Kepala Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut, Femmy Suluh di ruangan Imteq pada Selasa (24/9/2019).

Serah terimah tersebut dilakukan kepada Kepala Bidang GTK, Kacabdin Tomohon – Mitra, Kacabdin Sitaro, Kasub Hukum dan Kepegawaian, Kasub Umum dan beberapa Kepala Seksie di Cabdin Minut – Bitung dan Cabdin Minsel – Mitra.

Asisten 2 Sekda Provinsi Sulut, Gemmy Kawatu mengatakan, dirinya mengucapkan banyak selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan telah diakan serah terima dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama. “Sebagai ASN kita wajib bersyukur dimana profesi ini merupakan kebanggaan dan selalau bersyukur apa yang diberikan pimpinan sebagai tanggung jawab mengemban jabatan yang diberikan,” ungkap Kawatu.

Kata Kawatu, ini adalah amanah pimpinan yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan dengan mengedepankan tanggung jawab dan kejujuran. “Kerja sama harus dilakukan dan ini memerlukan tanggung jawab yang besar dan ada 4 hal yang dititipkan Gubernur Olly yakni sebagai ASN kita harus loyal, taat aturan pada atasan,” ungkap Kawatu.

Lanjut Kawatu, tugas dan tanghung jawab di Dikda sangat luar biasa dimana disini melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul sesuai cita – cita Presiden Jokowi Dodo saat ini.

Dijelaskannya, Dedikasi yang kuat terhadap pekerjaan dan tanggung jawab harus dilakukan karena kalian di gaji oleh negara. “Nilai yang sangat hakiki melalui pengorbanan dimana ini tanggung jawab lebih yang harus diberikan dalam meningkatkan mutu dunia pendidikan khususnya di Sulut,” harap dia.

Kata Kawatu, Kreativitas harus ada setiap hari dengan harus dimunculkan dalam pekerjaan dan ini juga harus ditambah dengan inovasi.

Mantan Kadis Dikda Sulut ini menyampaikan, penguasaan ilmu teknologi harus menjadi teman bukan lawan dimana kita wajib mengetahuinya agar jangan sampai ketinggalan.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.