Gerakan Sosial, Osis dan Pramuka Gudep SMKN 1 Kaidipang Bagi Takjil Berbuka Puasa

oleh -108 views

Bolmut, Kabarmanado.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengadakan kegiatan amal dengan membagikan Takjil atau kue berbuka kepada masyarakat yang akan berbuka puasa di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di kompleks Kantor Bupati Bolmut pada Minggu (25/04/2021).

Kegiatan amal berbuka puasa dilaksabakan repat pada hari ke-13 puasa Ramadhan 1442.

Terlihat para Siswa yang tergabung dalam OSIS dan Pramuka Gudep mengadakan kegiatan amal dengan membagikan menu takjil untuk buka kepada warga.

Kepala SMK Kaidipang, Ansar Nusa, S.Pd, M.Si menyampaikan, aksi sosial membantu warga berbuka puasa adalah kegiatan para siswa yang sangatlah positif.

“Dengan kegiatan ini juga membantu meningkatkan karakter mereka agar lebih baik,”ungkap Kepsek.

Karena Karakter sosial Kata Kepsek adalah merupakan perwujudan kepribadian yang melambangkan kualitas karakter bangsa yang baik seperti mewujudkan sikap toleransi, menghormati, menghargai, kebersamaan, gotong-royong serta kepedulian dan kepekaan terhadap sesama.

Sementara Melalui Wakasek Bidang Kesiswaan, Arif Djahala, S.Pd, M.Si juga menuturkan bahwa kegiatan sosial para siswa dimulai pada jam 16.30 sampai dengan saat mendekati waktu berbuka.

“Ini juga melatih mereka agar memperkuat jiwa sosialnya kepada sesama dan semoga kegiatan amaliah para siswa ini bernilai ibadah di bulan suci ramadhan ini, dan ini untuk menanamkan jiwa sosial kepada para siswa untuk berbagi kepada sesama,” jelasnya.

Kegiatan ini juga diawasi oleh pembina Pramuka di SMK Kaidipang, Febrianto Pakaya, S.Pd.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.