Gerakan Kasih Dampak Covid-19, Di Hardiknas 02 Mei Besok Gubernur Melalui Vicon Serahkan Bantuan Pada Siswa SMA, SMK, SLB Se-Sulut

by

Foto : ( Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes didampigi Sekretaris Dinas, Kabid GTK, Kabid SMK dan Kepsek SMKN 2 Manado, Robyn Koloway Jumat (01/05) melihat kesiapan gerakan kasih melalui Vicon di SMKN 2 Manado yang akan digelar 02 Mei 2020).

Manado – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menggelar gerakan Peduli Kasih Dampak Covid-19 dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes Jumat (01/05) mengatakan, kegiatan gerakan Peduli Kasih Dampak Covid-19 bersama SMA, SMK dan SLB Se-Sulut yakni
dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2020 disaat pandemic Covid-19.

” Pada masa pandemi Covid-19 kali ini kami menggelar aksi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menggelar gerakan kasih bersama SMA, SMK, SLB dalam rangka Hardiknas 02 Mei dan peduli dampak Covid-19,” ujar Punuh.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Provinsi Sulut, Merlinda Mamesah yang juga ketua panitia Gerakan Kasih mengatakan, akan ada pembagian Sembako dan masker gratis kepada para siswa – siswi SMA, SMK, SLB Se-Sulut dan ini akan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey kepada para siswa tersebut melalui Video Confrence yang dipusatkan di SMK Negeri 2 Manado pada Sabtu 02 Mei 2020 pagi.

” Dalam penyerahan simbolis kepada para Siswa – Siswi tersebut, pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan dimana didalam ruangan paling banyak 10 orang, wajib memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, cuci tangan sebelum masuk ruangan dan lainnya,” ungkap Mamesah.

Kata Mamesah, sembako berupa beras, minyak goreng, supermi, gula pasir, telur, masker dan lainnya.

” Ya bantuan akan diberikan kepada para siswa – siswi yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 ini untuk membantu mereka dalam meringankan beban mereka,” ujarnya.

Kepala SMK Negeri 2 Manado, Robyn Koloway mengatakan, dirinya berterima kasih sekolahnya sudah dipilih menjadi pusat kegiatan gerakan kasih yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE yang akan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes.

” Dari 100 Siswa kurang mampu di SMKN 2 Manado, ada 5 Siswa yang akan menerim secara simbolis yang akan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan secara serentak juga semua Siswa SMA, SMK, SLB langsung mendapatkan bantuan yang diberikan Gubernur,” ungkap Koloway.

” Khusus SMKN 2 Manado kami menyediakan Beras 5 kg, telur 10 butir, supermi 10 buah, minyak kelapa 1kg, masker 2 buah dan ini diberikan pada siswa kurang mampu dan kami untuk para guru – guru dan THL dan guru muslim sudah diberikan lebih dulu oleh pihak sekolah,” jelasnya.