Gerakan Kasih di Hardiknas Pada Masa Pandemic Covid-19, SMKN 1 Kaidipang Bantu Siswa Miskin

by

Bolmut – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menggelar gerakan Peduli Kasih Dampak Covid-19 dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2020.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 02 Mei 2020 kali ini berbeda dengan tahun -tahun sebelumnya.

Pada Tahun 2020 kali ini, peringatan Hardiknas diperingati dengan suasan Indonesia sementara dilanda wabah Virus Corona ( Covid-19), maka peringatan upacara bendera tak ada yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan hingga kantor pemerintahan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Khusus di Provinsi Sulut, peringatan Hardiknas diperingati dengan cara lain yakni Gerakan Kasih ASN dan THL ini juga memberikan bantuan sembako bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar sekolah SMaa, SMK, SLB yang terdampak Pandemi Covid di sekolah 15 Kabupaten/Kota dan 10 Cabang Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri langsung acara gerakan kasih Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut yang dipusatkan di SMKN 2 Manado. Dimana di sekolah tersebut Gubernur Olly mengadakan Video Congrence dan menyerahkan secara simbolis pemberian bantuan sembako kepada para siswa kurang mampu

Hal yang sama juga dilaksanakan oleh SMKN 1 kaidipang juga bersama seluruh SMK/SMA/SLB di wilayah Cabdin Bolmut dengan membagikan sembako dan masker gartis kepada Siswa kurang mampu.

Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang, Moh. Anshar Nusa, S.Pd,M.Si mengatakan, sekolahnya menggelar gerakan kasih dengan membagikan 1000 masker merah secara gratis kepada siswa dan masyarakat di sekitar sekolah dan juga sembako.

” Kami berikan bantuan sembako pada siswa dan warga sekitar sekolah yang kurang mampu dampak dari Covid-19,” ungkapnya.