Gerakan Kasih SMAN 1 Tondano Bantu Siswa Dan Masyarakat Sekitar Sekolah Yang Kurang Mampu

by


Minahasa – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut telah sukses menggelar gerakan Kasih Peduli Dampak Covid-19 dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2020 yang dilaksanakan serentak diseluruh SMA, SMK, SLB Se-Sulut.

Khusus di Minahasa, SMA Negeri 1 Tondano Berbagi Kasih kepada ratusan siswa – siswi dan Warga sekitar sekolah yang kurang mampu dengan memberikan paket sembako dan masker gratis.

Kepala SMAN 1 Tondano, Jeanne Nelwan Jumat (15/05) mengatakan, sekolah mendukung penuh program gerakan kasih Dikda Sulut dan ini adalah bentuk gerakan bersama untuk membantu semua siswa kurang mampu dan warga sekitar.

” Kami memberikan bantuan paket sembako dan masker pada Senin (04/05) lalu dan ini bentuk kepedulian sekolah untuk meringankan beban mereka,” jelasnya.

Lanjut Nelwan, bantuan yang diberikan adalah kepada mereka yang terdampak Covid-19 baik siswa, warga sekitar sekolah yang miskin.

” Kami bantu ada 70-an siswa dan ditambah masyarakat sekitar yang kurang mampu dengan bantuan berupa beras, supermi, minyak goreng , ikan roa, ikan kaleng dan masker,” jelasnya.

Nelwan berharap agar Warga sekolah baik Siswa, Guru dan staf serta masyarakat bisa memperhatikan imbauan Pemerintah dalam menghadapi Covid-19 yakni dengan memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dan menjaga kesehatan.