Gerakan Sehat, Pemprov Sulut Percepat Vaksinasi Covid-19 Sasar 21 Puskesmas di Talalud

oleh -80 views

Manado, Kabarmanado.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus memacu pencapaian target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar berada di angka 80%, di atas target nasional hingga di penghujung tahun 2021.

Terkait hal tersebut, Gerakan Sehat ODSK Percepat Vaksinasi Covid-19 pun digelar di 21 Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Talaud.
Dalam pelaksanaannya, turut membantu beberapa instansi seperti Dinas Kesehatan, TNI dan Polri.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut Evans Steven Liow S.Sos MM mengatakan, salah satu upaya percepatan vaksinasi ini dilakukan melalui Gerakan Sehat ODSK Percepat Vaksinasi Covid-19.

“Beberapa daerah sudah hampir mencapai target yang ditentukan, tetapi pak Gubernur Olly Dondokambey semaksimal mungkin melebihi target,” kata Liow, Jumat (10/12/21).

Secara nasional, target vaksinasi hingga akhir tahun adalah 75 persen, namun Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mendorong target capaian herd immunity melalui pelaksanaan vaksinasi di angka 80%.

Untuk Kabupaten Kepulauan Talaud, kata Liow, Pemprov memacu capaian target yang dimaksud dengan Gerakan Sehat ODSK Percepat Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dari update data, Talaud hingga posisi Rabu 8 Desember 2021 pukul 07.00 Wita, capaian vaksinasi untuk dosis 1 sudah berada di angka 64%. “Mengacu dari capaian tersebut, artinya untuk target nasional masih harus direalisasikan 11%, untuk target Gubernur Sulut 16%,” bebernya.


Penulis : Julkifli Madina

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.