Gerakan Sejuta Masker, Ketua TP-PKK Sulut Berbagi Masker di SMKN 1 Airmadidi     

by



Airmadidi – TP-PKK Provinsi Sulut terus bergerak cepat melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 Di Provinsi Sulut.

Buktinya, Senin (21/09) sore Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS, bersama Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Liesje GL Punuh MKes membagikan masker kepada para siswa yang ada di SMKN 1 Airmadidi.

“Kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Sulut,” Kata Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan yang juga Istri Gubernur Olly Dondokambey ini.

Kata beliau, saat ini upaya mencegah penyebaran covid-19 di Sulut kini semakin masif dilakukan.

“Selain membagikan masker secara gratis dalam program sejuta masker kami juga mengsosialisasikan wajibnya menggunakan masker dan patuhi Protokol Kesehatan,” Jelas Rita.

Ditambahkannya, Masyarakat harus lebih disiplin gunakan masker dalam aktivitas sehari-hari. Ini sangat efektif untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan program sejuta masker dan imbauan mematuhi protokol kesehatan covid-19 ini, merupakan tindak-lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo, untuk melibatkan Tim Penggerak PKK di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Airmadidi, Weddy Onibala S.Pd MM mengatakan, Keluarga besar SMKN 1 Airmadidi terus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Setiap saat kami imbauan terus pada siswa dan guru agar mematuhi Protokol Kesehatan baik para guru datang ke Sekolah maupun para siswa yang belajar daring dan luring,” Kata Kepsek.