Gerakan Siswa Menabung, 8000 Siswa SMA/SMK Buka Rekening Tabungan

oleh -161 views

Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE memberi bantuan langsung berupa Dana Awal dalam Rekening Baru (Simpel) Simpanan Pelajar di Bank SulutGo kepada 8000 Siswa/Siswi SMA/SMK di Kabupaten Minahasa Utara dalam Program “GERAKAN SISWA MENABUNG”

Kegiatan yang digagas Pemprov Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut yang dipimpin dr Grace Punuh MKes bekerjasama dengan Bank SulutGo tersebut dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Maumbi Minahasa Utara pada Senin (2/9/2019 pagi.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengatakan, Gerakan siswa menabung ini bukan sekedar hanya menabung saja, akan tetapi bisa belajar bagaimana memanfaatkan jaringan ekonomi yang ada di Sulut melalui bank Sulutgo dengan memulai belajar mengelola keuangan sendiri. “Diera milenial era digital saat ini sangat menentukan kemajuan pembangunan di indonesia,” ungkap Olly.

Kata dia, dengan menabung siswa bisa menentukan masa depan dan mulai sekarang harus belajar menggunakan tabungan. Gubernur membandingkan dengan Negara lain, saat ini sudah ada yang tidak menggunakan uang tunai dan hanya memakai non tunai. “Tabungan sangatlah penting untuk masa depan kalian dan kedepan semua bantuan berupa beasiswa dan bantuan lain akan melalui rekening,” ungkapnya.

Kata Olly, Semuanya untuk mencapai Generasi emas Sulut dengan membangun pendidikan Sulut yang berbasis Teknologi.

Sementara melalui Kepala SMKN 1 Airmadidi, Weddy Onibala mengatakan, ada 1000 siswanya yang dikerahkan hadir dalam kegiatan tersebut. “Untuk mendukung Program Pemprov Sulut bersama Bank SulutGo kami mengutus siswa agar mereka bisa membuka tabungan,” kata Onibala.

Lanjut dia, dengan menabung maka para siswa masa depannya akan cerah.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri Para Kacabdin Minut Bitung, Tomohon Minahasa, Minsel Mitra dan para Kepala Sekolah SMA dan SMK Se-Minahasa Utara.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.