Gorontalo dan DKI Jakarta Peserta OSN SMA Pertama Tiba di Manado

oleh -375 views

Manado – Perhelatan akbar para calon Ilmuan muda digelar di Sulawesi Utara yakni kota Manado, Minahasa Utara dan kota Tomohon, sebagai tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA yang akan berlangsung dari tanggal 30 Juni – 6 Juli 2019.

Di H-1 pada Minggu (30/6/2019) para peserta mulai berdatangan dari 33 Provinsi di Indonesia dan rombongan pertama yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado adalah Provinsi Gorontalo, pada pukul 08.45 wita yang diikuti Provinsi DKI Jakarta pada pukul 09.00 Wita.

Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa MPd menjemput langsung para peserta yang datang dari dua daerah tersebut di Bandara Sam Ratulangi Manado. “Ya baru dua daerah yang datang pagi ini di Manado dan mereka dijemput dengan tarian minahasa kabasaran dan langsung dinaikkan kebus dan selanjutnya diantar ke Hotel mereka,” ujar Tumipa.

Kata Tumipa, Hari ini ada 31 Daerah yang akan datang dan besok tinggal 2 Daerah yang akan dijemput nanti. “Selain tarian minahasa kabasaran mereka juga disajikan oleh musik tradisional khas Sulut yakni musik kolintang dari sangar ma’zani dari Kota Tomohon,” kata dia.

Lanjut Tumipa, semoga OSN SMA di Sulut bisa berjalan lancar dan sukses sampai pada penutupan nanti. “Pembukaan akan berlangsung besok Senin (1/7/2019) di GKIC Novotel Manado yang akan dibuka langsung oleh Mendikbud RI dan penutupan nanti akan berlangsung di Aula Mapalus Kantor Gubernur pada (6/7/2019) nanti,” Tutup Tumipa.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.