Grace Punuh Buka Seleksi Olimpiade Sains Tingkat Provinsi Sulut

by
Kadis Dikda Sulut Grace Punuh memberikan sambutan saat membuka OSN Tingkat Provinsi di SMAN 1 Manado.

Manado –

Grace Punuh MKes menjelaskan, OSN menjadi ajang pencarian bakat siswa dibidang Sains. “Hari ini kalian semua adalah pemenang dari Kabupaten Kota untuk itu ikutilah dengan semangat dan terus menjunjung tinggi kejujuran,” harapnya.

Kata Punuh, penilaian sekarang ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu penilaian dengan sistem passing grade atau suatu persentase nilai kalau sama nilainya maka kemungkinan kedua siswa tersebut bisa diloloskan dan kalau lebih begitu juga. “Semua mata pelajaran pada tahun ini bisa diikutkan nilai passing gradenya dan kalau tahun lalu tidak semua mata pelajaran,” ungkapnya.

Dijelaskan Punuh, semoga para siswa bisa menjadi yang terbaik dan akan muncul siswa yang mampu berbicara sampai tingkat dunia

Direktur Pembinaan SMA Kemendikbud RI, Purwadi Susanto yang yang diwakiki oleh Nirwan Darmawan menyampaikan, ajang OSN berupaya bisa meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. “OSN bisa meningkatkan pengetahuan dan memperkokoh persatuan bangsa dalam mengembangkan sains serta

Menurut dia, OSN juga menuju pada pendidikan yang lebih berkualitas. “OSN juga mencari siswa terbaik yang akang diikutkan ke ajang Olimpiade Sains tingkat internasional,” jelas dia.

Kadis Dikda Sulut Grace Punuh bersama peserta OSN Tingkat Provinsi di SMAN 1 Manado.

Sementara menurut Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa MPd mengatakan, ada 413 siswa peserta dari puluhan sekolah SMA/SMK/MA yang ikut Olimpiade Sains tingkat Provinsi Sulut.

Kata Tumipa, untuk OSN tingkat nasional akan berlangsung 30 Juni – 6 Juli 2019.

“Semoga dalam seleksi OSN tingkat Provinsi menghasilkan siswa-siswi yang terbaik agar bisa bersaing dan menang di OSN tingkat nasional,” harapnya.

Lanjut Tumipa, pada tahun 2019 ini Sulut menjadi tuan rumah pelaksanaan OSN tingkat nasional dan ada beberapa sekolah SMA dan SMK menjadi tempat pelaksanaannya.

“Kalau tahun lalu kita meraih 4 emas dalam OSN tingkat nasional, maka sebagai tuan rumah kita harus bisa meraih emas lebih dari pada itu,” ungkapnya.

Kata dia, mulai dari tingkat sekolah yaitu para siswa terus diberikan peningkatan SDMnya dan mereka yang berprestasi wajib diberikan penghargaan.

“Sulut telah siap menjadi tuan rumah pada OSN tingkat nasional dan mari kita buat yang terbaik,” kata dia.

Diketahui,

Sebagai tuan rumah Olimpiade Sains tingkat Provinsi Sulut, SMA Negeri 1 Manado melalui Kepsek Sherly Kalangi merasa bersyukur kegiatan besar seperti ini bisa dilaksanakan di sekokahnya.

“Sebagai tempat pelaksanaan saya merasa senang bisa dipilih disekolah kami dan fasilitas serta pelayanan kami berikan yang terbaik,” jelasnya.

Penulis: Zukifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.