Grace Punuh Tampung Aspirasi Cabdin KK – Boltim dan Para Kepsek

by

Kotamobagu – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes mengadakan kunjungan kerja di Wilayah Bolmong Raya pada Kamis (20/6/2019).

Dalam kunjungan kerja di Cabdin Kotamobagu – Boltim, Kadis Dikda Grace Punuh didampingi oleh Sekretaris Dikda Sulut, Semuel Daniel Vileo Dondokambey, SE, dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey.

Dalam pertemuan yang dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kotamobagu – Boltim dan para Kepala SMA dan SMK, THL dan Staf yang ada di Cabang Dinas Pendidikan KK – Boltim, Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh menampung semua aspirasi yang disampaikan dan akan segera ditindak lanjuti.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes menyampaikan, aspirasi para Kepsek dan Cabdin akan dilihat dan ditindak lanjuti seperti kekurangan dan pemerataan guru, Fasilitas komputer dan Infrastruktur, dan lainya. “Memang persoalan kekurangan guru hampir disemua daerah terjadi kekurangan dan fasilitas lainnya, maka kedepan semua persoalan akan dibenahi tahap demi tahap dan ini menjadi prioritas kedepan,” ungkapnya.

Lanjut Punuh, dengan adanya kunjungan seperti ini, maka persoalan yang masih belum terungkap sudah terungkap dan ini menjadi perhatian serius.

Kacabdin Kotamobagu – Boltim, Drs Lucky Tompodung MPd menyampaikan, memang saat ini banyak persoalan yang dihadapi sekolah baik kekurangan guru, fasilitas maupun lainnya. “Kami sangat bersyukur Kadis Dikda Sulut bisa datang langsung berkunjung dan ini adalah kesempatan emas yang diharapkan pihak Cabdin dan Kepsek untuk menyampaikan persoalan yang terjadi,” jelas Tompodung.

Dalam diskusi tersebut terungkap banyak persoalan seperti kurangnya guru jurusan akutansi, TKJ dan gedung yang masih pinjam, serta perlu adanya rumah dinas karena medan yang sulit di SMKN 2 Nuangan Boltim dan ada juga sekolah yang berdekatan membuka jurusan yang sama.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.