Gubernur akan Buka Pelaksanaan UNBK SMA Se-Sulut Melalui Vicon di SMAN 8 Manado

by
Kadis Dikda Sulut Grace Punuh saat di wawancara oleh awak media pos liputan Pendidikan.

Manado – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sulawesi Utara (Sulut) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) serta Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) akan berlangaung serentak untuk Indoneaia pada Senin 1 April 2019.

Khusus untuk Sulawesi Utara akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE melalui Video Confrence (Vicon) yang dipusatkan di SMA Negeri 8 Manado.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes pada Jumat (29/03/2019) mengatakan, kepastian Gubernur akan membuka UNBK tingkat SMA / MA dan SMTK Se-Sulut di SMAN 8 Manado.

“Gubernur sudah mengumumkan kesiapannya untuk membuka UNBK di SMAN 8 Manado,” kata Punuh.

Selanjutnya Punuh, pada pelaksanaan vicon tersebut, SMA di Kabupaten Kota yang akan menjadi tempat Vicon telah menyetujui kesiapannya menghadapi UNBK. “Dari SMAN 8 Manado Gubernur akan menyapa semua Kabupaten Kota melalui Vicon tentang kesiapan UNBK di seluruh daerah tersebut,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut, dr Grace Punuh MKes.

Sementara melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA Dikda Sulut, Arthur Tumipa MPd mengatakan, saat ini ada 20.412 siswa yang menjadi peserta ujian yang tersebar di 273 sekolah SMA / MA / SMTK di Sulut.

“Hampir seratus persen sekolah mandiri UNBK dan yang lain masih bergabung,” ungkapnya.

Tumipa berharap pada hari pelaksanaan UNBK sampai selesai bisa berjalan dengan baik dan cepat, juga tidak ada tantangan.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.