Gubernur Dan Wagub Bagikan Langsung Bantuan Sembako Pada Masyarakat di 3 Pulau

by



Manado – Pembagian sembako bagi warga Sulut terpapar Covid-19 terus dilakukan Pemprov Sulut. Bahkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey kerap turun langsung membagikan paket sembako, termasuk di wilayah kepulauan seperti dilakukannya Senin (18/05/2020).

Didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut, Gubernur Olly terlihat mengendarai jet ski guna menyeberangi lautan untuk menyalurkan 1.066 paket bantuan bahan pokok, demi meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19 di Pulau Siladen, Bunaken dan Manado Tua.

Seperti dilansir portal Hubmas Pemprov Sulut, paket sembako yang diangkut dengan kapal dikemas dalam tas berisi 5 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan siap saji dan 5 buah masker itu, didistribusikan melalui lembaga keagamaan sebelum dibagikan dibagikan door to door ke rumah-rumah warga agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan orang dalam rangka menerapkan physical distancing.

Usai menyalurkan sembako, Gubernur Olly menerangkan alasan penggunaan jet ski dalam penyaluran bantuan karena lebih efektif menjangkau warga pesisir. “Saya kira kalau kita pakai jet ski kan lebih langsung ke masyarakat di pesisir dan bisa lihat langsung barang-barang yang kita terima langsung kepada masyarakat. Kalau pakai kapal kan cuma satu tempat, kalau pake jet ski kan kita bisa putar seluruh pulau masyarakat yang terdata lebih gampang,” kata Olly.

Lebih jauh, Olly mengatakan bahwa jet ski juga digunakan dalam pembagian paket sembako bersama jajaran Forkopimda di daerah lainnya. “Ini sudah kita lakukan sampai di Boltim kita pake jet ski. Juga di bolmut. Ini sudah empat kali kita lakukan seperti ini bersama Forkopimda,” tutupnya.

Adapun pembagian paket sembako turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Kadis Sosial Rinny Tamuntuan dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.