Didampingi Kadis punuh, Gubernur Dan Wagub Pantau Simulasi UNBK Di SMA Kristen Kotamobagu

by

Kotamobagu – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, dan Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandow serta Sekretaris Daerah, Edwin Silangen memantau Simulai hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Swasta Kristen Kotamobagu pada Senin (24/02).

Dalam pemantauan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes beserta para pejabat eselon 2 Kepala Dinas dan Badan serta Karo Pemprov Sulut dan Walikota Kotamobagu Tatong Bara serta para Kepala Bidang Dikda Sulut.

Terlihat semua ruangan simulasi UNBK dilihat langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Gubernur saat diwawancarai mengatakan, simulasi UNBK sangatlah dibutuhkan para siswa.

” Ini sangat membantu mereka agar pada saat hari pelaksanaan nanti, para siswa sudah siap mengikuti ujiannya dengan baik,” ungkap Olly.

Kata Gubernur Olly, disini tingkat pendidikan sudah sama dengan di Jakarta, karena sudah sistem online komputerisasi dan para siswa pun tidak tertinggal dengan era digital saat ini.

” Semoga SDM kita khususnya peningkatan mutu pendidikan akan terus meningkat,” jelas Olly.

Sementara menurut Walikotamobagu, Tatong Bara bahwa saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan fasilitas pendidikan di Kotamobagu.

” Semoga berbagai program dan pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Sulut akan dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan,” kata Tatong Bara.

Sementara Kepala SMA Kristen Kotamobagu, Dra Syenny F Tumipa menyampaikan, saat ini ada 528 siswa disekolahnya dan khusus untuk simulasi UNBK semua siswa ikut.

” Kami keluarga besar SMA Kristen Kotamobagu merasa senang dan bangga bisa dikunjungi Gubernur, Wagub, Sekprov, Walikotamobagu, Kadis Dikda dan para pejabat lainnya,” ungkap dia.