Gubernur didampingi Wagub Dan Sekprov, Resmikan RPS Pemesinan SMKS Cokroaminoto Kotamobagu

by

Kotamobagu – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur, Drs Steven Kandow dan Sekprov Sulut, Edwin Silangen didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes dan para Eselon II Pemprov Sulut serta Walikota Kotamobagu, Tatong Bara serta para Kepala Bidang Dikda Sulut dan Kacabdin Se-Bolmong Raya meresmikan gedung Ruangan Praktek Siswa Permesinan SMKS Cokroaminoto Kotamobagu Senin (24/02).

Peresmian salah satu gedung RPS milik SMKS Cokroaminoto Kotamobagu juga bersamaan dengan peresmian dan penandatanganan prasasti
sejumlah proyek DAK Fisik 2019 SMA/SMK/SLB di wilayah Bolaang Raya dan Sitaro oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Saat peresmian juga Gubernur didampingi oleh Kepala SMKS Cokroaminoto Kotamobagu, A.S Malah ST.

Saat diwawancarai, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyampaikan, gedung RPS yang diresmikan ini sangatlah bermanfaat bagi para siswa/siswi disini dan ini wujud dari Pemprov Sulut untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui SMK.

” Ini salah satu bukti nyata bahwa kita mendorong agar Sekolah khususnya SMK bisa melahirkan para generasi muda yang hebat dan handal serta siap pakai didunia kerja,” ungkap Gubernur Olly.

” Ini juga salah satu bentuk nyata program oprasi daerah selesaikan kemiskinan atau ODSK untuk hadir didunia pendidikan dengan menyelesaikan masalah pendidikan khususnya melengkapi kelengkapan fasilitas sekolah,” Jelas Olly.

Sementara menurut Kepala SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Arya Sukma Malah ST mengatakan, satu Ruangan Praktek Siswa Teknik Permesinan yang diresmikan Gubernur Olly yakni berada disamping bagian belakang SMK Cokroaminoto Kotamobagu.

” Kami saat ini mempunyai siswa 1.890 orang dan dirinya sangat bersyukur bisa dikunjungi Gubernur, Wagub, Sekprov, Kadis Dikda dan para pejabat lainnya,” kata Malah.

Lanjut Mala, diruangan RPS Praktek Siswa jurusan keahlian teknik permesinan sudah dilengkapi fasilitas yakni Mesin bubut, mesin las, Computer Nomerik Control dan lainnya.

” Saat ini SMK Cokroaminoto Kota Kotamobagu memiliki 8 jurusan keahlian yakni Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Gambar Bangunan, Tekni Mesin, Teknik Listrik, TKJ, Multi Media, Rekayasa Perangkat Lunak,” tutup Malah.