Gubernur Olly, Belum Ada Instruksi Dari Kemendikbud RI UN Di Sulut Di Tunda

by

Manado – Adanya pasien yang sudah positif Virus Corona yang saat ini dirawat di RSUP Kandow Malalayang Manado dan puluhan orang masih diperiksa sampel darahnya, maka gubernur himbau agar masyarakat tenang dan jangan panik dengan terus menjaga kebersihan diri dan hindari tempat ramai.

Terkait Ujian Nasional dimana di Sulut saat ini 100 persen telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK yang akan berlangsung mulai Senin 16 – 19 Maret 2020, maka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE saat jumpa pers Sabtu (14/03) malam menyampaikan, sampai saat ini belum ada petunjuk dari Kemendikbud RI bahwa Ujian Nasional di Sulut tidak bisa dilaksanakan.

” Sementara ini UN hari Senin tetap dilaksanakan karena kita belum dapatkan instruksi untuk Sulut tidak bisa laksanakan Ujian,” Kata Gubernur.

Apabila UN dilaksanakan maka sudah diantisipasi dengan menyiapkan alat pengukur panas dan kalau ada yang sudah terdeteksi panas mencapai 38 derajat celsius maka langsung dirawat.

Lanjut Olly, Kadis Pendidikan Daerah dr Grace Punuh MKes juga sudah meminta pada para Kepsek agar siap – siap dan mengantisipasi pencegahan virus corona.