Gubernur Olly, Cegah Penyebaran Covid-19, Semua Gubernur Se- Sulawesi Sepakat Buka Tutup Perbatasan

by

Manado – Mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Pemerintah Provinsi Sulut bekerjasama dengan Pemerintah Gorontalo memberlakukan sistem buka tutup di wilayah perbatasan Sulut – Gorontalo.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey usai rapat bersama dengan Gubernur Se-Sulawesi melalui Video Confrence di Kantor Gubernur Sulut Senin ( 30/03 ).

” Saya rapat Gubernur Se- Sulawesi dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona di Pulau Sulawesi, dimana semua sepakat bahwa ada pembatasan terbatas yakni angkutan darat dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore dibuka dan malam ditutup,” ungkap Gubernur Olly.

Kata Olly, Pembatasan aktifitas lalulintas diwilayah perbatasan ini sudah dimulai sejak Jumat (27/03) lalu sampai dengan dicabutnya status siaga darurat covid-19 dari pemerintah pusat dan
memang Kenderaan roda dua maupun roda empat atau yang tidak berkenderaan dilarang melintasi perbatasan kecuali kendaraan pengangkut BBM, Ambulance.

Menurut Gubernur Olly, para masyarakat yang masuk Sulut maupun masuk Gorontalo dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs Royke Lumowa menyampaikan, kepolisian juga membantu Pemprov Sulut dalam penanganan pencegahan Covid-19 ini.

” Kita dengan Gorontalo masih berjalan sistem buka tutupnya,” ungkap Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Royke Lumowa.

Dijelaskan juga, Polda Sulut juga terus menjalankan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).Tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.