Gubernur Olly dan Forkopimda Tinjau Vaksinasi Merdeka Di GMIM Jemaat Schwarz Sentrum Langowan

oleh -289 views

Manado, Kabarmanado.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Forkopimda Sulut meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dilakukan secara Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah hasil Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Schwarz Sentrum Langowan, Kabupaten Minahasa, Selasa (9/7/2021).

Kegiatan Vaksinasi Merdeka ini dipantau secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui video conference.

Dalam konferensi video , Presiden Jokowi melakukan telewicara dengan beberapa Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah yang menyelenggarakan serentak, guna memastikan pelaksanaan di wilayah berjalan dengan baik.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi semua pihak atas penyelenggaraan vaksinasi demi mencapai herd immunity .

“Terima kasih atas kerja keras kita semuanya. Semoga dengan percepatan yang telah kita lakukan, sehingga penyebaran Covid-19 dan variannya bisa kita kurangi, dan kita hentikan. Dan kalau memang ada kasus-kasus meskipun sedikit tetap bisa dimasukkan ke Isolasi Terpusat yang telah disiapkan,” kata Presiden Joko Widodo.

Sementara di sela-sela Vaksinasi Merdeka yang berlangsung di GMIM Jemaat Schwarz Sentrum Langowan, Gubernur Olly berharap agar program pemerintah yang terus mengupayakan penanganan kasus Covid-19 ini, akan terus didukung rakyat, sehingga dapat tercipta herd immunity di Sulut.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, Vaksinasi Merdeka yang digelar di atastas Polri dan Staf Khusus Presiden itu merupakan, salah satu upaya untuk melawan penyebaran Covid-19, selain tentunya mengikuti protokol kesehatan seperti yang dikenal dengan 5M juga 3T yaitu pengujian, pelacakan dan pengobatan .

“Kita bersyukur karena kasus positif harian di Sulawesi Utara terus menurun, bahkan sampai di bawah 100 kasus per hari. Ini harus dipertahankan bahkan terus diturunkan,” kata Kapolda.

Ia menambahkan, hal itu tentu bisa terjadi, karena upaya dan kerja keras pemerintah bersama TNI dan Polri yang ditunjang dengan dukungan masyarakat.

Dalam vaksinasi di Langowan ini Forkopimda juga memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada perwakilan masyarakat. Total bantuan yang disediakan kurang lebih 500 paket sembako.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.