Gubernur Olly Dondokambey Dapat Penghargaan APPI Award 2020 Dari Kementan RI

oleh -73 views


Manado, kabarmanado.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meraih penghargaan tingkat nasional dari sektor perkebunan berupa Anugerah Pratama Perkebunan Indonesia (APPI) Award 2020 pada kategori birokrasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI).

Untuk diketahui, APPI Award merupakan penghargaan yang baru pertama kali diberikan oleh Kementan RI untuk pemerintah daerah yang punya perhatian besar pada perkembangan sektor perkebunan.

Penghargaan ini secara resmi diumumkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada peringatan Hari Perkebunan ke-63 di Scientia Square Park, Tangerang, Banten, Kamis pekan lalu.

Hari Perkebunan tahun ini mengusung tema Optimalisasi Ekspor Perkebunan dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional.

Selain Gubernur Olly, penghargaan APPI Award juga diberikan kepada 5 gubernur lainnya dan 7 bupati se-Indonesia.

Adapun 5 gubernur penerima APPI Award yaitu Gubernur Jawa Barat, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Jambi dan Gubernur Jawa Tengah.

Sedangkan 7 bupati yang berhasil meraih APPI Award yaitu Bupati Bandung, Bupati Musi Banyuasin, Bupati Lampung Barat, Bupati Cianjur, Bupati Luwu Timur, Bupati Tanjung Jabung Timur dan Bupati Kolaka Utara.

Pada kesempatan itu, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, peringatan Hari Perkebunan merupakan hari bersejarah bagi perkembangan modernisasi pertanian Indonesia.

“Peringatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada para petani dan pekebun di Indonesia. Sebab selama ini, sub sektor perkebunan mampu memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan pendapatan negara. Karena itu subsektor perkebunan harus menjadi perhatian bersama,” katanya.

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.