Gubernur Olly Launching Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 12 – 17 Tahun di Sulut

oleh -207 views

Manado, Kabarmanado.com – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE mengadakan Lounching Vaksinasi Covid-19 untuk anak – anak usia 12- 17 Tahun di Provinsi Sulawesi Utara.

Lounching Vaksinasi tersebut dipusatkan di Aula SMA Swasta Eben Haezer Manado pada Senin (05/07) yang diikuti juga secara serentak di 15 Kabupaten dan Kota .

Vaksinasi bagi anak melibatkan Siswa – Siswi mulai SD, SMP, SMA dan SMK di Sulawesi Utara.

Gubernur Olly menyampaikan bahwa ditargetkan semua anak – anak usia 12-17 Tahun di Sulut akan diberikan vaksin secara bertahap.

“Target bagi siswa ada 100 ribu akan divaksinasi dan sampai Agustus 2021 ini sudah selesai,”ungkap Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur Sulut bahwa untuk target Vaksinasi bagi Masyarakat di Sulut ada 1 Juta orang dan saat ini sudah ada 506.000 orang yang sudah di Vaksin dan Vaksinasi ditargetkan sampai Bulan Oktober 2021 ini sudah selesai.

Terkait lambatnya penyaluran vaksin Kata Olly bahwa hambatan penyaluran vaksin dari Pusat ke Sulut sudah tidak ada lagi.

“Karena kemarin itu vaksin yang dikirim dari Jakarta ke Sulut dan langsung ke Kabupaten Kota lewat pihak ketiga terjadi keterlambatan dan saya telah menyurat kepada Menteri Kesehatan agar kembali lagi lewat koordinasi Pemerintah Provinsi sehingga akan mempercepat vaksin di Sulut,”Kata Olly.

Dijelaskan Gubernur bahwa sekolah dan guru sudah divaksin sehingga proses belajar mengajar tatap muka dapat dimulai meski dalam tahap pembatasan.

“Jika semua telah divaksin maka kita evaluasi kembali untuk pelaksanaan tatap muka sekolah,” tegas Gubernur didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Gubernur juga mengajak seluruh warga sulut agar bervaksin.”Memang ada yang sudah dua kali vaksin tapi masih terpapar covid – 19 tapi harus yakin bahwa orang  sudah divaksin lebih kuat dibandingkan orang yang belum divakasin apabila terpapar virus covid – 19,” kata Gubernur.

Gubernur juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan Daerah Sulut yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan juga pihak Eben Heazer Manado yang telah bersedia memberikan tempat dalam pelaksanaan vaksin anak umur 12 – 17 tahun.

Walikota Manado, Andrei Angouw mengatakan, dengan adanya Vaksinasi ini maka sangat membantu sekali Pemerintah Kota Manado dalam menekan Covid-19.

“Memang manado beberapa hari ini terjadi peningkatan kasus Corona dan kami Pemerintah terus melakukan penekanan akan kasus tersebut dengan memperketat protokol kesehatan dan meningkatkan vaksinasi bagi Masyarakat,”kata dia.

Lanjut Walikota bahwa dengan adanya vaksinasi anak ini akan mempercepat menekan lajunya covid-19 dan menekan angka kasus anak terpapar Corona.

Sementara menurut Kepala Dikda Sulut dr Grace Punuh M.Kes menyampaikan bahwa target vaksinasi di tingkat SMA sederajat sebanyak 100 ribu siswa dan ini diluar sekolah tingkat SD dan,SMP.

“Memang hari ini juga serentak dilaksanakan vaksinasi bagi siswa – siswi SMA dan SMK di Sulut,”ungkapnya.

Kata Punuh sambil berharap agar program vaksinasi ini berjalan sukses agar bisa membantu pemerintah menekan lajunya penyebaran Corona di Sulut.

Dalam launching tersebut hadir juga Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw – Tanos, Walikota Manado Andre Angouw, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Sekot Manado Mickler Lakat, Kadis Kesehatan Debie Kalalo, Kadis Dikda dr Grace Punuh M.Kes dan yang mengikuti secara virtual para Kepala Sekolah se – Sulut serta Kepala Daerah Kabupaten/kota.

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.