Gubernur Olly Motivasi Peserta OSN Asal Sulut

by
Gubernur Sulut Olly Dondokambey berswa foto dengan perserta lomba OSN asal Sulut.

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara siap menggelar ivent Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2019 di kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon mulai tanggal 30 Juni hingga 6 Juli 2019. OSN SMA 2019 akan diikuti 1073 siswa serta pendamping, juri dan panitia pusat.

Perhelatan akbar para calon ilmuan muda sudah tidak lama lagi akan digelar dan untuk itu Gubernur mengadakan pertemuan langsung dengan para peserta OSN asal Sulut.

Pertemuan yang berlangsung Rabu (26/6/2019) di ruang Gubernur Olly Dondokambey bersama 26 peserta OSN asal Sulut tersebut berlangsung sukses. “Saya sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada kalian yang akan mewakili sulut ke OSN tingkat nasional dan harumkanlah nama daerah rebut medali sebanyak mungkin,” kata Olly.

Lanjut Olly, teruslah belajar dan belajar sebelum hari pelaksanaan dan buktikan bahwa kalian mampu bersaing dengan teman – teman dari daerah lain. “Saya meminta agar masyarakat Sulut bisa membantu dengan doa pada mereka yang akan berlomba dan mari kita sukseskan OSN di Sulut,” harap Olly.

Kata Olly, Segala persiapan harus dilakukan dengan baik, semua teknis pelaksanaan harus di perhatikan untuk mensukseskan OSN ini. “Ctra Sulut sebagai tuan rumah yang baik harus dijaga,” harap dia.

Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy di Grand Kawanua Convention Center pada tanggal 1 Juli 2019. 

Diketahui, OSN akan melombakan 9 mata pelajaran yaitu kimia, geografi, informatika, biologi, ekonomi, kebumian, fisika, matematika, astronomi. 

Adapun lokasi pelaksanaan OSN di SMA Eben Haezar Manado, SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMK N 1 Manado dan SMK N 2 Manado.

Pertemuan tersebut dihadiri Kadis Dikda Sulut Grace Punuh, pejabat di Dikda Sulut dan para Kepsek.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.