Gubernur Olly Pegang Langsung Ketua Tim Satgas Covid – 19 Sulut

by

Manado – Sebelumnya Ketua Tim Satgas penanganan Covid 19 Sulut dipegang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, maka sekarang ini tidak lagi.

Pasalnya, Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Sulut, saat ini telah dipegang langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dengan dua wakil ketua masing-masing Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM dan Mayjen TNI Santos G Matondang MM M, Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka.

Hal ini dikatakan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur, Steven Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen, kepada wartawan, Senin (30/03) sore di lobi kantor Gubernur Sulut.

Lanjut Olly, sesuai jadwal Selasa (31/03) besok, tim akan merampungkan struktur dan program kerja yang akan dilaksanakan.

Ditanyakan kapan Tim Satgas Covid 19 Sulut yang baru ini mulai bekerja, menurut Gubernur Olly jika besok semua sudah rampung langsung kerja.

” Ya kalau besok sudah rampung maka tim satgas penanganan Covid 19 Sulut akan langsung bekerja,” tegas Gubernur Olly.

Kata Gubernur, alasan mengapa harus dirinya yang Ketua Tim Satgas Covid 19 Sulut dengan dua wakil ketua Kapolda dan Pangdam, bertujuan agar koordinasi dan penanganan lebih cepat.

Gubernur juga menginstruksikan semua Bupati dan Wali Kota di Nyiur Melambai harus mengambil alih menjadi Ketua Tim Satgas Covid 19 di daerah masing-masing.

”Bupati dan Wali Kota harus jadi Ketua Tim Satgas di daerah masing-masing,” tegas Gubernur.