Gubernur Olly Resmikan Gedung SMAN 1 Guru Lombok Kalawat Dan Proyek DAK Fisik SMA/SMK/SLB

oleh -444 views

Minut, Kabarmanado.com — Ini bukti program kerja dari visi-misinya bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Demikian ditegaskan Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Steven Kandouw saat meresmikan Gedung SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara Senin (20/12) pagi.

Gubernur berharap kedepan
lebih banyak sekolah-sekolah, guna tingkatkan mutu infrastrukturnya. Sehingga masyarakat merasakan peningkatan kapasitas SDM di bidang pendidikan.

“Pembangunan infrastruktur pendidikan seperti ini tentunya memberi manfaat positif dalam menghasilkan SDM berkualitas,”kata Olly.

Gubernur Olly berharap masyarakat di wilayah Kalawat dan sekitarnya memanfaatkan sarana dan prasarana pendidikan telah disediakan pemerintah dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa menciptakan tenaga-tenaga muda handal kedepan.

Kepada tenaga pengajar, Olly berpesan terus meningkatkan kapasitas diri.”Pengurus sekolah dan guru-guru, mari kita sama-sama tingkatkan kualitas SDM , dengan harapan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,”pungkas Gubernur.

Pembangunan ini lanjut Olly, bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu “Ketersediaan” Layanan Pendidikan melalui sarana dan prasana sekolah dalam mewujudkan masyarakat cerdas yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera untuk Sulut maju dan sejahtera

” Dengan adanya fasilitas pendidikan ini, maka akan terus meningkatkan mutu Pendidikan. Apalagi kedepan guru-guru yang ada akan terus dibekali agar tidak kalah bersaing dengan SMA yang bertaraf internasional,” tandasnya.

Diketahui adapun bangunan SMA N 1 Guru Lombok Kalawat ini terdiri 3 (tiga) Ruang Kelas (3.024 m2), Kantor (522 m2), UKS (200 m2), Laboratorium dan Perpustakaan Guru Getruida Ticoaw (1.616 m2), GOR Guru Jacobs Sumeisey (1.260 m2), Lapangan Indoor Guru Gerald Sompie (328 m2), Lapangan Outdoor (2020,2 m2), dan Kantin (200 m2), dengan total yang terbangun yaitu 9.170,2 m2.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Pj. Sekprov Sulut, Bupati Minut, Wakil Bupati Minut, Kadis Pendidikan Prov. Sulut, Ketua DPRD Minut, Ketua Komisi 3 DPRD Prov. Sulut, Ketua DPRD Manado, Kadis PUPR Provinsi Sulut yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Ir. Alexander I. Wattimena, MSi.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.