Gubernur Resmikan 45 Gedung Baru Dak Fisik SMA dan SMK di Sulut

by

Manado – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE meresmikan 45 Gedung Baru SMA dan SMK melalui penandatanganan prasasti dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2018 bertempat di SMK Negeri 8 Manado Rabu (3/7/2019).

Peresmian bangunan DAK Fisik Penugasan bidang SMK dan DAK reguler dan afirmasi bidang SMA tahun anggaran 2018.

Peresmian DAK Fisik juga diikuti dengan pelepasan kontingen Provinsi Sulut pada Lomba Kompetisi Siswa Tingkat Nasional tahun 2019.

Dalam sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, dengan adanya peresmian sejumlah gedung baru, maka akang diikuti oleh peningkatan mutu pendidikan. “Ini juga untuk mendukung program Presiden Joko Widodo salah satunya untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan menyiapkan sarana dan prasarana,” jelas Olly.

Lanjut Olly, dengan dilengkapi sarana dan prasarana maka guru bisa mengajar dengan baik dan begitu juga siswa bisa belajar dengan baik juga. “Pembangunan gedung sekolah jangan sembarang di bangun harus ada penataan tempat dan lapangan bagi siswa untuk bermain juga harus ada,” harap Olly.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes mengatakan Peresmian pembangunan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2018 Penugasan bidang SMK yang diresmikan Gubernur Olly Dondokambey dengan menandatangani prasasti saat ini ada 32 Gedung baru dari 32 SMK dan DAK reguler dan afirmasi bidang SMA tahun anggaran 2018 ada 13 Gedung baru dari 13 sekolah. “Sebanyak 45 Gedung baru dari 45 sekolah yang diresmikan Gubernur Sulut adalah berupa ruang praktek siswa (RPS) 16 sekolah, rumah dinas guru ada 7 sekolah, Ruang Kelas Baru ada 6 sekolah, Laboratorium ada 14 sekokah dan asrama siswa ada 2 sekolah,” ujar Punuh.

Lanjut Punuh, semoga dengan adanya penambahan gedung baru ini akan meningkatkan mutu pendidikan di Sulut.

Diketahui, khusus di SMK Negeri 8 Manado sebagai pusat kegiatan tersebut ada 1 buah gedung baru yang diresmikan Gubermur Sulut, Olly Dondokambey yaitu ruang praktek siswa (RPS).

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.