Gubernur Sepakat Bersama Bupati Dan Walikota Lakukan Pembatasan Perjalanan Di Perbatasan

by

Manado – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menggelar rapat bersama para Bupati dan Walikota Se- Sulawesi Utara Selasa ( 31/03 ) di kantor Gubernur melalui Video Confrence dalam rangka melakukan pencegahan Covid-19.

Menurut Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang juga Ketua gugus tugas Covid -19 Sulut dirinya bersama Wakil Gubernur, Steven Kandouw dan para Forkopimda baik Kapolda, Pangdam, Danlanudsri maupun Danlantamal serta para Bupati dan Walikota sepakat akan melakukan pencegahan dan percepatan penanganan virus Corona dengan pembatasan perjalanan diwilayah perbatasan.

” Tadi siang kami selesai Vicon dengan Bupati dan Walikota serta Bersama Forkopimda sepakat agar tidak terlalu melebar covid 19 maka ada beberapa tempat yang ada pandemic covid -19 akan melakukan pembatasan perjalanan,” ujar Gubernur Olly.

Pembatasan perjalanan kata Gubernur Olly bahwa akan dilakukan disetiap perbarasan antara Kabupaten Kota di Sulut.

” Bukan hanya wilayah perbatasan antar Provinsi yang dilakukan pembatasan perjalanan, tetapi diwilayah perbatasan Kabupaten Kota juga akan diberlakukan secepatnya dan semua ini adalah untuk memutus matarantai penyebaran Virus Corona,” ungkap Olly.

Menurut Olly, para Bupati dan Walikota sudah menyepakati itu dan dalam waktu dekat ini akan diberlakukan.

Berdasarkan data dari jumpa pers bersama Jubir Covid-19 Sulut, dr Steven Dandel bahwa pertanggal 31 Maret 2020 di Provinsi Sulut terdapat 2 orang Positif Corona dan 1 orang sudah terkonfirmasi sembuh walaupun sehari setelah itu dinyatakan meninggal Dunia, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 18 orang, Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) 361 orang.