Gubernur Tinjau Stand Dekranasda Sulut Menampilkan Berbagai Kerajinan Tangan dari UMKM

by

Jakarta – Usai membuka Sulut Expo 2019 yang berlangsung di gedung Smesco Exhibition and Convention Hall Gatot Subroto Jakarta Selatan pada Kamis (26/9/2019) siang, Gubernur Sulut, Olly Dondonkambey, SE langsung melihat dengan mengunjungi puluhan stand tersebut, termasuk di Stand Dekranasda Sulut, KEK dan Pemprov Sulut. “Dengan adanya Sulut Expo kali ini, maka para investor dari luar daerah maupun internasional dapat menanamkan modalnya di Bumi Nyiur Melambai ini,” tandasnya

Menurut Dondokambey, setelah para pelaku usaha mengetahui potensi yang dimiliki Sulawesi Utara, dirinya yakin mereka tertarik untuk berinvestasi di daerah ini. Dengan makin banyak investasi secara otomatis akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara, Jenny Karouw menyampaikan, banyak hasil karya prodak kerajinan dari putra putri Sulut yang dipamerkan melalui Usaha mikro kecil menengah 
(UMKM) di Dekranasda Sulut. “Banyak hampir semua produk lokal Sulut ditampilkan yakni hiasan pernak – penik terbuat dari pohon kelapa seperti tempurung kelapa, kayu kelapa, tempat tissu dari kelapa, hiasan bungga dan lainnya, serta minyak kelapa, cengkih, pala dan lainnya,”ungkap Karouw.

Kadis Perindag Sulut Jeany Karaouw.

Memang kata Karouw, selain di Stand Dekranasda Sulut di Stand milik Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung menampilkan investasi bidang ekonomi, perikanan danmlainnya. “Ada stand Provinsi Sulut juga menampilkan semua prodak dan keunggulan di Sulut baik segi Perkebunan, pertanian, pariwisata dan lainnya,”ungkap Karouw.

Kata Karouw, ini adalah kesempatan daerah mempromosikan semua keunggulan yang ada di Sulut kepada Daerah luar dan Internasional.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.