Hadirkan Ketua Ombudsman, Ini Kata Dekan FH Unsrat

by
Dekan FH Unsrat, Dr Flora Prisilia Kalalo SH MH memberikan cinderamata kepada Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai.

Manado – Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado kembali menggelar Seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis ke-60.

Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai dihadirkan sebagai pembicara dengan materi Ombudsman RI dan Upaya Mereformasi Birokrasi Pemerintah, Selasa (04/09/2018).

Dekan FH Unsrat, Dr Flora Prisilia Kalalo SH MH dalam sambutannya mengatakan, seminar dengan mengundang sejumlah pimpinan lembaga negara, secara akademik merupakan mata kuliah dari mahasiswa Fakultas Hukum. “Materi dari semua narasumber ada dalam mata kuliah mulai dari Semester 1 sampai semester 8,” kata Kalalo.

Dijelaskan Kalalo, pada intinya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan efektif merupakan dambaan dari setiap warga negara dan hal tersebut telah menjadi tuntutan masyarakat selama ini. “Pelayanan kepada masyarakat dalam pelayanan publik dan penegakan hukum yang adil, merupakan aspek yang tidak terpisahkan,” jelasnya.

Menurut Kalalo, seminar kali ini ada sebuah kebanggaan karena yang hadir menjadi narasumber Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai yang juga mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang selama 2 periode.

Seminar Nasional ini dihadiri Wakil Rektor Unsrat, Gosal, ratusan mahasiswa dan dosen FH Unsrat, perwakilan berbagai lembaga daerah serta Ombudsman Sulut. Bahkan sejumlah siswa SMA juga ikut dalam seminar itu.

 

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.