Halal Bihalal di SD Negeri 01 Manado

by
Acara Halal bihalal 1439 Hijriah dilaksanakan SD Negeri 01 Manado berlangsung di halaman sekolah pada Sabtu (28/07/2018)

Manado-Acara Halal bihalal 1439 Hijriah dilaksanakan SD Negeri 01 Manado berlangsung di halaman sekolah pada Sabtu (28/07/2018).
Kepala SD Negeri 01 Manado, Olga Maria Wahani STh SPd MPd mengatakan, peringatan Halal bihalal dilaksanakan oleh komite sekolah yang bekerjasama dengan para orang tua murid. “Kami pihak sekolah hanyalah menyediakan tempat dan selaku terundang bukan yang melaksanakan, karena semua pelaksanaan diserahkan pada komite sekolah dan orang tua siswa,” ungkapnya.
Dia mengatakan, hal itu lakukan ini agar menghindari hal yang tidak diinginkan. Semua biaya kegiatan dan pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya pada orang tua siswa. “Keadaan guru dan siswa di sini beragam agamanya dan disini tidak melihat perbedaan tetapi persatuan dan kebersamaan yang diutamakan dengan meningkatkan tali silaturahmi dan toleransi,” kata Wahani.
Wahani menambahkan, halal bihalal dilakukan juga untuk mempererat solidaritas kebersamaan dan kebersamaan antar keluarga besar SD negeri 01 Manado.
Pengurus Komite SD Negeri 01 Manado, Sofyan Lapasau SPd yang juga Sekretaris BKSAUA Kota Manado menyampaikan, kegiatan itu adalah implementasi program keagamaan untuk menyatukan kebersamaan. “Kami membuat kegiatan ini untuk meningkatkan kecerdasan intelektual dan akhlak agar siswa bisa terbina budi pekerti mereka,” jelasnya.
Ustadz Suparman Sulila SAg dalam ceramahnya menyampaikan, halal bihalal ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar sesama manusia baik para guru, siswa dan orang tua siswa dan silaturahmi akan memberikan keberkahan rezeki dan umur panjang dari Allah SWT. “Semoga kebersamaan ini akan terus terbangun dan terjaga janganlah sampai terputus,” jelasnya.
Kata Ustadz, tali silaturahmi juga untuk mempererat kebersamaan dan kalau ada saling salah maka harus saling memaafkan.
Dalam kegiatan halal bi halal juga dihadiri dari Pemerintah Kelurahan Ketang Baru dan masyarakat sekitar sekolah.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.