Harapan Bastiaan untuk Atlet Yongmoodo

by
Suasana pertandingan pembukaan Yongmoodo yang disaksikan oleh Pangdam XIII Merdeka bersama jajaran dan pemerintah daerah. (Foto: Ishak Kusrant)

Manado – Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan mengharapkan Atlet Yongmoodo yang bertanding pada Kejuaraan Pangdam XIII/Merdeka Cup 2018 yang digelar di Atrium Mega Mall Manado bisa menjadi pendulang mendali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali kota Manado saat memberikan sambutan pembukaan Kejuaran Yongmoodo Pangdam XIII/Merdeka Cup mewakili pemerintah sekaligus Wali Kota Manado GS Vecky Lumentut.

Bastiaan mengatakan, pemerintah kota Manado sangat mengapresiasi kegiatan itu sekaligus menjadi side event jelang pelaksaan Manado Fiesta 2018. Dia mengatakan, Kejuaraan Beladiri Militer itu merupakan salah satu olahraga yang dapat membentuk kualitas sumber daya manusia yang bisa bersaing. Karena dapat mengasah pikiran dan tenaga sehingga dapat membentuk karakter diri dengan kemampuan yang dimiliki. “Kami harapkan olahraga beladiri militer ini bisa terus dikembangkan agar semakin dikenal luas oleh masyarakat, apalagi sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang masuk di PON. Sehingga para atlet nanti bisa berkiprah bukan hanya di tingkat nasional tapi juga international,” terang Bastiaan, Selasa (28/08/2019).

Kejuaraan Yongmoodo 2018 telah dibuka oleh Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang. Dalam pertandingan yang memperebutkan Piala Pangdam XIII Merdeka ini, ada sebanyak 410 Atlet yang ikut bertanding baik di tingkat beregu maupun perorangan. Kegiatan itu dilaksanakan dari tanggal 28-31 Agustus 2018 di Atrium Mega Mall Manado.

 

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.