Harapan Grace Punuh di MKKS SMA Se Kota Manado

by

MANADO – Dinas Pendidikan Daerah Sulut menggelar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah tingkat SMA se kota Manado yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh Mkes dan Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa yang bertempat di aula SMA Kristen Irene Manado, pada Rabu (16/10/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh Mkes mengatakan, dengan Forum MKKS SMA se kota Manado ini, maka bisa disampaikan kepada para guru agar peran tenaga didik dalam membina siswa sangatlah berpengaruh bagi perkembangan mereka dilingkungan masyarakat. “Saya ingatkan bahwa pembinaan kesiswaan adalah hal yang sangat penting oleh para guru atau Kepsek di sekolah dimana pembinaan karakter siswa kearah yang positif sangat diharapkan,” ungkap Punuh.

Terkait dengan makin meningkatnya teknologi saat ini, diingatkan Punuh agar Kepsek dan guru bisa memberikan peringatan serius pada siswa agar bisa menggunakan teknologi itu dengan hal – hal yang positif dan jangan sampai ke hal yang negatitf. “Wagub Sulut, Steven Kandouw untuk tahun ajaran 2019-2020 sudah berpesan agar wajib yang namanya peningkatan hasil ujian nasional serta pola pikir siswa harus dirubah baik dari pengetahuan maupun karakter,” jelas Punuh.

Lanjut Punuh, para siswa – siswi harus memiliki kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan dan diharapkan pada para guru dan kepsek untuk saling membantu saling memberikan masukkan demi untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Ketua MKKS SMA se kota Manado, yang juga Kepala SMA Negeri 9 Binsus Manado, Drs Meidy R Tungkagi MSi mengatakan, terkait kegiatan ini dirinya merasa bersyukur sekali karena kegiatan MKKS bisa dihadiri langsung Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes dan Kabid SMA Arthur Tumipa. “Musyawarah ini membahas juga bagaimana upaya sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Utara ini,” pungkasnya.

Kata Tungkagi, permasalahan yang terjadi disekolah semuanya dicari solusi atau jalan keluar di forum ini dan langsung melakukan tindakan dengan cepat.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.