Harapan Grace Punuh Pada Kepsek Dalam Penguatan Program Pendidikan SMK

by

Manado – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh membuka kegiatan Penguatan Program Pendidikan SMK Sulut tahun 2019 Kamis (25/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut Grace Punuh berharap agar penguatan program pendidikan dibidang SMK terus lebih diperkuat. “Para Kepsek harus tunjukkan kemampuannya dalam mengelola sekolah dan jangan biarkan sekolah itu tertinggal mutunya dengan sekolah lain,” harapnya.

Kata Kadis, jangan sudah jadi Kepsek tidak mau mengembangkan sekolahnya. “Dengan banyaknya jurusan yang terbuka, diharapkan jurusan itu harus ada keuntungan dan kemajuan di sekolah,” pinta Punuh.

Dijelaskan Punuh, jangan seenaknya juga kepsek membuka jurusan berdasarkan kemauannya bukan karena meningkatkan mutu sekolah tersebut. “Sekolah wajib menjamin siswanya agar yang lulus bisa melanjutkan kuliah, kerja ataupun menciptakan lapangan kerja,” harapnya lagi.

Menurut Punuh, dengan kegiatan penguatan program seperti ini, diharapkan agar ada komitmennya secara tertulis untuk memajukan dunia pendidikan khuausnya SMK.

Sementara dalam laporan ketua panitia, Vonny Neman menyampaikan, dalam kegiatan ini ada 182 Kepsek SMK negeri maupun swasta yang menjadi peserta

“Narasumber kegiatan yang hadir dari Kemendukbud RI dan Dikda Sulut untuk memberikan penguatan bagi para Kepsek, dan kegiatan ini dimulai tanggal 25-27 April 2019 yang berlangsung di Hotel Aryaduta Manado.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.