Harapan Kadis Punuh Pada Rakor Pra Perancangan DAK Fisik Reguler SMK

oleh -91 views

Foto : Pemasangan kartu peserta secara simbolis oleh Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh M.Kes kepada peserta salah satunya perwakilan dari SMKN 1 Biaro.

Manado, Kabarmanado.com – Dinas Pendidikan Daerah Sulut bidang pembinaan SMK menggelar Rapat Koordinasi Pra Perancangan DAK Fisik Reguler SMK Tahun 2021 pada Kamis (27/05).

Kegiatan yang dilakanakan di Hotel Mercure Manado Tateli Resort and Convention tersebut berlangsung selama tiga hari mulai Kamis (27/05) – Sabtu (29/05).

Kepala Dinas Pendudikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey membuka kegiatan tersebut dan juga dihadiri para peserta Kepala SMK penerima DAK dan bendahara Sekolah.

Dalam sambutan Kadis Dikda Grace Punuh menyampaikan, Tahun 2021 ini ada perubahan DAK dimana pengerjaan proyek tidak lagi swakelola dari Sekolah melainkan diserahkan pada pihak ketiga dengan sistem tender.

“Mau perubahan apapun itu diharapkan harus tetap profesional dalam bekerja,’ungkap Punuh.

Kata Punuh, DAK SMK Tahun 2020 lalu tidak ada temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semua proyek aman dikerjakan dan diharapkan Tahun ini juga harus sama dengan tahun sebelumnya walaupun dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Saya minta kepada para Kepsek dapat memantau dan mengawasi pengerjaan proyek di Sekolahnya dan kita juga sudah ada pengawalan dari Kejaksaan,” jelas Punuh.

Kepsek harap ada komunikasi yang baik bersama pihak ketiga saling mencatat dan mengingatkan

“Tunjukkan bahwa Dikda Sulut mampuh mengelola proyek DAK dengan baik seperti tahun lalu,”ajak Punuh.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.