Harapan Kepala LPMP Sulut Pada Peserta Diseminasi Sekolah Model

by

Manado – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara menggelar kegiatan Diseminasi Sekolah Model sejak 13 – 14 Desember 2019 di Hotel Swiss Bell Maleosan Manado.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut, Florens S T Panungkelan, SE. M.Pd saat menutup kegiatan tersebut mengatakan, diadakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sulut.

” Kami undang semua instansi terkait terutama Dinas Pendidikan Daerah Sulut baik pejabat Dikda maupun para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah yang berada di Kabupaten dan Kota di Sulut serta instansi terkait lainnya,” kata dia.

Florens menjelaskan, dalam pertemuan ini merancangkan program peningkatan mutu pendidikan melalui raport mutu pendidikan.

” Tahun depan 2020 adalah target sudah bisa dilaksanakan dan akan buat portal wale pendidikan,” jelasnya.

Kata dia, setiap satuan pendidikan harus melakukan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) melalui raport pendidikan dan ini adalah amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.

” Kami LPMP hanyalah memfasilitasi untuk membantu Daerah mencapai standar mutu pendidikan,” jelas Florens.

Lebih jauh diharapkan Florens bahwa DPRD dan Pemerintah di Daerah harus juga mempunyai komitmen dan tekad bersama memberikan perhatian serius untuk meningkatkan mutu pendidikan baik dana pendidikan 20 persen, penyaluran pemerataan guru, dan kesejahteraanya.