Harapan Ketua DPRD Minut Dan Joune Ganda Pada Tournamen Bola Voli Di SMKN 1 Airmadidi

by

Minut – SMKN 1 Airmadidi Terus Melakukan Terobosan, Gelar Piala Gubernur Bola Voli SMEKSAR Cup 2020 untuk melakukan terobosan dalam meningkatkan mutu pendidikan menuju Sulut Hebat.

Dimana sekolah ini mampu menggelar turnamen Bola Voli SMEKSAR Cup 2020 antar SMA dan SMK Se-Sulut dengan memperebutkan piala Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandou.

Iven bola voli antar pelajar SMA/SMK se-Sulut menghentak, sejak Senin (10/02/) dan berakhir pada Jumat (22/02) kemarin. Iven dalam rangka HUT SMK Negeri 1 Airmadidi ke-13 diikuti puluhan tim dari Manado, Bitung, Minut, Amurang dan Bolaang Mongondow Raya.

Mulai dari acara pembukaan sampai penutupan iven tahunan yang sudah dua kali dilaksanakan tersebut cukup meriah. Pada penutupan dihadiri langsung Ketua DPRD Minahasa Utara, Deni Lolong bersama sponsor utama kegiatan Joune Ganda SE.

Dalam penutupan tersebut, dilakulan penyerahan Piala bergilir Gubernur dan Wakil Gubernur dari sponsor utama kepada ketua komite SMKN 1 Airmadidi yang juga Ketua DPRD Minahasa Utara, Deni Lolong disaksikan Kepala SMKN 1 Airmadidi, Wedi Onibala, Kepala SMAN 1 Manado, Sherly Kalangi, dan Kepala SMAN 1 Bitung Syane Buisang dan para undangan lainnya. Untuk penyerahan piala, piagam dan uang tunai akan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE pada Jumat (29/02) nanti.

“ Turnamen ini untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda terhadap olahraga khususnya bola voli. Kami sangat mendukung kegiatan yang tujuannya meningkatkan kualititas generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” jelas Denny Lolong Ketua DPRD Minut.

” Ajang seperti ini harus terus dilakukan agar bisa menggali bakat minat siswa khususnya dibidang olahraga,” jelas dia.

Sementara menurut Joune Ganda selaku sponsor utama dalam pertandingan bola volly tersebut mengaku merasa senang dan bangga karena bisa melihat langsung pertandingan final bola volly baik putra maupun putri, dimana mereka saling menunjukkan kemampuannya dalam berlomba.

” Kegiatan seperti ini adalah kesempatan sekolah menggali bakat minat siswa khususnya dibidang olahraga dan sekolah bisa mengembangkan bakat siswa dan siswi tersebut,” ungkap pengusaha sukses ini.

Sementara menurut Kepala SMKN 1 Airmadidi, Wedi Onibala mengatakan, turnamen ini sudah dilaksanakan sejak SMKN 1 Airmadidi berdiri 13 tahun yang lalu dan ini sudah menjadi agenda tahunan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan bakat siswa khususnya dalam pembentukan karakter melalui olahraga bola voli,” kata Onibala.

Dijelaskan Onibala, turnamen ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou.

“ Ya para pemenang baik putra dan putri akan diganjar hadiah piala bergilir, tropi tetap dan uang pembinaan. Untuk juara 1 selain Piala Gubernur, ada juga tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta. Juara 2 tropi dan uang Rp 3 juta, juara III tropi, uang Rp 2 juta dan juara IV mendapatkan uang tunai untuk pembinaan Rp 1 juta,” kuncinya.