Harapan Para Alumni SMAN 1 Bitung Pada Dies Natalis ke 54

by
Ketua Alumni SMAN 1 Bitung Maurits Mantiri yang juga Wakil Wali Kota Bitung, meniup Lilin HUT ke 54 SMAN 1 Bitung didampingi Kepala Sekolah, Karo Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Sulut Jemmy Ringkuangan, Para Alumni dan Orang Tua Siswa.

Manado – SMA Negeri 1 Bitung memperingati Dies Natalis ke-54 pada Sabtu (14/9/2019) yang dipusatkan di Gedung Aula sekolah.

Kegiatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah ke-54 tersebut sukses dilaksanakan dengan pentas seni dan kreatifitas siswa dan dihadiri Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Jemmy Ringkuangan yang juga alumni mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Wali kota Bitung yang juga ketua umum Alumni, Maurits Mantiri, anggota DPRD Bitung, KPU Kota Bitung, Alumni, orang tua siswa, guru dan siswa.

Wakil Walikota Bitung yang juga sekaligus sebagai ketua Alumni, Maurits Mantiri mengatakan, SMAN 1 Bitung harus mampu melahirkan siswa – siswi yang berprestasi dan di HUT kali ini sangatlah membanggakan sekolah ini telah banyak melahirkan Siswa – Siswi berprestasi baik Daerah hingga Nasional. “Semoga prestasi siswa bisa dipertahankan dan ditingkatkan setiap tahun,” ungkap Mantiri.

Kata dia, para siswa harus mengikuti zaman globalisasi saat ini yang sudah masuk pada era 4.0 dan jangan sampai ketinggalan. “Para alumni juga harus bisa membantu sekolah dengan cara sukarela agar sekolah ini terpenuhi semua kebutuhannya sehingga peningkatan mutu pendidikan akan terjadi,” ungkapnya.

Mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sulut, Jemmy Ringkuangan yang juga Alumni lulusan 1993 di SMAN 1 Bitung mengatakan, angka Ke-54 adalah perjalanan panjang sekolah ini dimana sampai saat ini masih terus eksis melahirkan banyak siswa – siswi yang berprestasi. “Sangat pantas sekolah ini telah mendapatkan bantuan dana BOS kinerja dari Kemendikbud RI dimana bantuan ratusan juta ini dinilai karena sekolah ini telah mampu melahirkan siswa prestasi setiap tahun,” ungkap Ringkuangan.

Kata dia, semoga sekolah ini akan terus melahirkan prestasi siswa dan mampu meningkatkan mutu pendidikan. “Kami sebagai alumni juga akan terus membantu membangun sekolah ini agar lebih maju,”jelas dia.

Jemmy Ringkuangan membawakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Kepala SMAN 1 Bitung Fonny Tumundo S.Pd M.Pd menyampaikan, sangat bersyukur di HUT kali ini antusias tinggi para alumni untuk datang hadir. “Pada HUT kali ini kami tunjukkan prestasi siswa – siswi lewat pagelaran seni kepada para alumni,” ungkap Tumundo.

Kata dia, semua bakat siswa terus digali dan dikembangkan sehingga prestasi siswa terus meningkat.

Ketua Panitia, Susie Bogar SPd MPd menyampaikan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan guna untuk menyemarakkan HUT sekolah. “Ini semua bertujuan sebagai bentuk ucapan syukur dan mempererat kebersamaan warga sekolah maupun alumni,” jelasnya.

Sementara itu hasil lomba kegiatan yang dilaksanakan memperingati HUT Ke-54 SMAN 1 Bitung.

Lomba Futsal juara 1 dari kelas 12 IPA 4, lomba Volly Putra juara 1 dari guru – guru, lomba Volly Putri juara 1 dari kelas 12 IPS, lomba tenis meja ganda putra dari kelas 12 IPS 4 dan juga ada Pemilihan putra putri SMAN 1 Bitung.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.