Harapan Rektor Unsrat Saat Dies Natalis ke-60 Fakultas Hukum

by
Kumaat bersama parawakil rektor, dekan, dan ketua panitia melepas balon ke udara sebagai simbol bergulirnya rangkaian kegiatan dies natalis FH Unsrat. (Foto: Zulkifli Madina)

Manado – Fakultas Hukum (FH) Unsrat genap berusia 60 tahun pada, Rabu (01/08/2018). Tepat di hari ulang tahun itu, digelar jalan sehat untuk membuka seluruh rangkaian kegiatan dies natalis. Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA hadir dan menyampaikan sejumlah pesan dan harapan.

“60 tahun bukan jangka waktu yang singkat. Oleh sebab itu FH Unsrat harus jadi contoh keteladanan dan panutan bagi fakultas lain,” ujar Kumaat dalam sambutannya di depan ratusan mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan di lapangan FH Unsrat, kemarin pagi.

Kumaat mengatakan, momentum dies natalis itu akan semakin meningkatkan sinergitas untuk lebih membangun FH Unsrat. “Mari tunjukkan integritas pada Unsrat.  Fakultas Hukum Harus terus berkiprah di nasional dan internasional, harus tunjukkan kemampuannya,” ujar Kumaat.

Dia juga berharap Fakultas Hukum bisa meningkatkan mutu dan kualitas lulusan agar betul-betul bisa membawa nama baik Unsrat. “Kebersamaan harus terus dipupuk dan ditingkatkan,” ujar rektor.

Dekan FH Unsrat, Dr Flora Pricilia Kalalo SH MH mengungkapkan, fakultas yang berdiri pada tahun 1958 itu adalah yang tertua dari semua di Unsrat. “Kalau manusia, ini sudah masuk manula. Tetapi dengan usia ke 60 adalah usia yang semakin matang,” ujar Kalalo.

Kalalo berharap, semoga di usia yang kian matang itu FH Unsrat memberikan warna baik ke depan terutama dalam memberikan penegakkan hukum. “Dan semoga Fakultas Hukum bisa berkompetisi di nasional dan internasional,” ujar Kalalo sambil menambahkan, untuk kepanitiaan dalam dies natalis tahun ini melibatkan para alumni.

Ketua Panitia Dies Natalis FH Unsrat, Sonya Sinombor SH MH mengungkapkan, perayaan ulang tahun kali ini berbeda dari sebelumnya. “Karena mengerahkan alumni di seluruh Indonesia,” ujar Sinombor.

Alumni FH Unsrat tahun 1991 ini mengungkapkan, ada sejumlah kegiatan dalam rangka perayaan dies natalis itu, yakni aksi bersih-bersih Jalan Boulevard, seminar, FGD, dan kuliah umum. Selain itu ada juga bakti sosial, ziarah, donor darah, dan kongres alumni FH Unsrat. “Kami juga punya rencana memberikan beasiswa bagi mahasiswa baru yang kurang mampu,” ujar Sinombor.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published.