Harapan Silangen Pada Nuzulul Quran Di Mesjid Raya Ahmad Yani

by

Manado – Pemerintah Provinsi Sulut diwakili oleh Sekretaris Provinsi Edwin Silangen menghadiri perayaan Nuzulul Quran di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado, Rabu, 22 Mei 2019.

Nuzulul Quran yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara tersebut berjalan sukses.

Dalam sambutan Sekprov Sulut, Edwin Silangen mengingatkan agar perayaan ini bisa dijadikan momen untuk memperbanyak iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Melalui peringatan Nuzulul Quran kita perkokoh tali silaturahmi dan perbanyak amal kita,” kata Silangen.

Ia mengatakan peringatan Nuzulul Quran ini memiliki makna berlipat ganda. Tak hanya makna keagamaan, namun makna kebangsaan yang besar. Momen ini bisa dimanfaatkan tak hanya untuk meningkatkan pemahaman namun amalkan persatuan bangsa sebagai bagian dari iman.

Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan mengikuti Nuzulul Quran.

Sementara Hikmah Nuzulul Quran disampaikan oleh Ustad Anwar Sandia. Dia menyampaikan, Iqra  “bacalah”, yang merupakan kata pertama dari wahyu yang disampaikan Tuhan kepada Nabi Muhammad saw. “Iqro ini juga menyuruh Baznas untuk menyantuni masyarakat yang tidak mampu, dimana Baznas agar bisa membaca pikiran dan kehidupan masyarakat apakah mereka masih hidup layak atau tidak,” ungkapnya.

Kata Ustad, jangan sampai nikmat Allah SWT tercecer, dimana nikmat yang berkelebihan yang diberikan Allah pada umat manusia adalah menjadi ujian, apakah mau memberi atau tidak.

Hadir dalam Nuzulul Quran dan pendistribusian 2000 paket ramadhan dan 2000 tabugan gratis emas bagi 2000 orang mustahik di Kota Manado adalah Kepala PT Pegadaian Manado, Ketua Baznas Sulut, Kanwil Depag Sulut, Bank Indonesia dan para Mustahik.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.