Harapan Tumipa Pada Kepsek Penerima Proyek DAK 2019

by

Manado – Tahun 2019 ini ada ratusan sekolah SMA baik negeri maupun swasta yang mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut.

Dalam penutupan rapat koordinasi Bimbingan Teknis (Bimtek) DAK SMA tahun 2019 di Hotel Aryaduta Manado yang dilaksanakan sejak 12 – 14 Agustus 2019 tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa MPd menyampaikan, semoga bimtek DAK yang didapat baik materi dan teori bisa dilaksanakan dengan baik oleh para Kepsek. “Para Kepsek harus menjalankan proyek tersebut sesuai dengan aturan yang ada,” harap Tumipa.

Lanjut dia, Kepsek dan guru dan staf di sekolah harus kompak agar bisa sukses semua pelaksanaan kegiatan, dan kalau tidak kompak maka akan berdampak buruk pada pelaksanaan proyek tersebut yang akhirnya akan bermasalah hukum. “Apa yang diemban dan dipercayakan haruslah dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan semoga pelaksanaannya bisa lebih cepat,” harap dia.

Sementara Kepala SMA Negeri 7 Manado, Dr Grace Lowing MPd menyampaikan, sekolah mereka mendapatkan bantuan perbaikan rehap ruang guru dan siswa serta bangunan baru Toilet Siswa serta guru.

Rehap ruang guru sebesar Rp 174.948.400, rehap ruang kelas 5 sebesar Rp 575.207.000 dan bangun baru WC guru dan siswa sebesar Rp 149.064.000,” ungkap Lowing.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 2 Manado, Djefrie S Ombong SPd mengatakan, sangat bersyukur sekolah mereka bisa mendapatkan bantuan melalui DAK 2019. “Kami mendapat DAK rehap Laboratorium Bahasa sebesar Rp 117.597.900 dan WC siswa dan guru sebesar Rp 149.064.000,”kata dia.

Lanjut Ombong, Mulai bulan Agustus ini akan dilaksanakan pengerjaannya jika dana sudah ditransfer.

Editor: Ishak Kusrant

Penulis: Zulkifli Madina
—-

Leave a Reply

Your email address will not be published.